AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Jumat, 14 November 2014

Tabur Bunga dalam Rangka Peringatan 10 Nopember MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan

Sambutan oleh Ustadz Dwi selaku Kepala Madrasah

Kirab Hari Pahlawan
(12/11/2014) Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan mengadakan serangkaian acara, Dimulai dari Apel pagi pukul 06.00 WIB di TMP (Taman Makam Pahlawan) Lamongan, pembacaan tahlil dan do’a untuk para pahlawan, dilanjutkan tabur bunga dan dilanjutkan long march sebagai bentuk perjuangan para pahlawan yang gigih mengusir para penjajah dari Indonesia. Long march sendiri diikuti oleh seluruh siswa-siswi sejumlah 816 peserta yang terdiri dari kelas I – VI dengan bermacam-macam barisan, diawali dari barisan pertama pasukan pembawa bendera, pasukan barisan pejuang dengan memakai beraneka ragam seragam yang ada di MI Ma’arif NU Sunan Drajat, kelas 1 warna Biru, Kelas 2 hijau putih, kelas 3 batik, kelas 4 kotak-kotak kuning, kelas 5 seragam olah raga dan kelas 6 seragam pramuka. Long march diawali dari jalan Pahlawan, Jalan Basuki Rahmat, jalan KH. Hasyim Asyari, jalan KH. Ahmad Dahlan, jalan Sunan Drajat. 
Apel dalam rangka peringatan Hari Pahlawan
Kegiatan Hari Pahlawan ini diakhiri dengan pengundian kupon di Gazebo halaman MI Murni Sunan Drajat. “Merdeka, merdeka, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” seru Ust. Dwi “Endi Dodomu, Iki dodoku” dengan lantang penuh bersemangat diikuti oleh seluruh siswa. Dalam sambutannya di depan seluruh Ustadz/Ustadzah dan siswa-siswi Ust. Dwi Atmojo selaku kepala Madrasah menyampaikan pentingnya belajar dan belajar serta tidak melupakan sejarah sebagai wujud untuk mengisi kemedekaan tentunya  lebih sulit dibanding merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Beliau juga berharap siswa-siswi bakal bisa menjadi calon-calon pemimpin besar yang hebat yang berakhlaq mulia yang bisa membawa indonesia lebih makmur dan sejahtera serta menjadi bangsa yang bermartabat. (qodir)



Khidmadnya do'a dan tahlil untuk para pahlawan

Tabur bunga setelah do'a dan tahlil

Pasukan pejuang cilik MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan


Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI