AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, 26 January 2015

Memupuk Cinta Kepada Rasulullah Muhammad Saw sejak dini



Pagi yang cerah pada tanggal 21 Januari 2015 M. bertepatan dengan tanggal 30 Robiul Awal 1436 H. Seluruh siswa dan ustadz-ustadzah MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk merealisasikan hadis Rasul, “Ajarilah anak-anakmu ke dalam tiga hal yaitu mencintai nabi dan keluarganya dan belajar Al Quran.”
Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Sholawat nabi/dziba’ yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-6 di Musholla MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan yang dipimpin oleh Ustadzah Nur Chisbiyah, bersama ustadzah yang lain, dalam hitungan menit suasana pun berubah semarak dengan bacaan-bacan sholawat yang diikuti oleh siswa, nampak terlihat para siswa sangat antusias, Inilah cara MI Ma’arif NU Sunan Drajat lamongan memupuk cinta kepada Rasul Saw sejak dini agar para siswa lebih cinta pada sang Rasul. Dilanjutkan dengan lomba untuk siswa yang terdiri dari Lomba MHQ (Muhafadzah Hifdil Qur’an), Lomba Adzan dan Lomba sholawat dengan alat musik kreatifitas siswa. Kegiatan maulid 1436 H ini diakhiri dengan saling memberi dan menerima bingkisan buah dan kue antarmurid.

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI