AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Wednesday, 17 June 2015

MOS Bukan Sekedar Rutinitas




Tahun pelajaran baru telah tiba. Semua menyambut dengan berbagai rasa. Sebut saja Naufal, siswa kelas 1B. yang pada hari pertama masih takut ke sekolah dan selalu minta ditunggi oleh mama. Namun setelah hari ke tiga langsung berubah.
Ia tidak mau lagi ditunggui oleh orang tuanya karena merasa senang dan enjoy di kelas bersama Ustadz/Ustadzah dan teman-temannya. Apalagi kalau sudah bermain di luar kelas, wah jadi lupa waktu deh. Apa yang dialami Naufal juga dirasakan oleh hampir semua siswa kelas 1 MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan, dan setelah Masa Orientasi Siswa (MOS) selama 3 hari 100 persen siswa kelas 1 siap belajar sampai sore dan dipastikan tidak ada lagi anak kelas 1 mogok sekolah.
Ternyata yang membuat anak-anak betah di sekolah adalah adanya rasa nyaman dan aman di sekolah. Selain itu berbagai game yang dilaksanakan saat MOS benar-benar membuat siswa terkesan. Game yang dilakukan saat mos antara lain mini out bond, kereta-keretaan, dll. Menurut Ustadzah Mila, yang juga merupakan salah satu designer permainan, “Semua game yang dipakai saat MOS mempunyai tujuan melatih kemandirian, kognitif, motorik halus dan kasar, serta kerja sama kelompok. Selain itu, kami juga memasukkan beberapa value dalam materi, anta lain mengucap salam, menyapa teman, dll.”.

“Alhamdulillah, MOS tahun ini berjalan dengan lancar meskipun masih ada beberapa yang masih ngambek, semoga ke depan lebih siap dan tidak mogok sekolah”, Ungkap Ustadzah Ana selaku koordinator MOS seusai menutup secara resmi rangkaian acara MOS kelas 1 MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan.

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI