AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Minggu, 03 April 2016

outing class grade 4 ke wisata alam dan perkebunan bhakti Pasuruan




CTL (Contextual Teaching and Learning) merupakan suatu proses pendidikan yang holistik dan bertujuan memotivasi siswa untuk memahami makna materi pelajaran yang dipelajarinya dengan mengkaitkan materi tersebut dengan konteks kehidupan mereka sehari-hari (konteks pribadi, sosial, dan kultural) sehingga siswa memiliki pengetahuan/ keterampilan yang secara fleksibel dapat diterapkan (ditransfer) dari satu permasalahan ke permasalahan lainnya.
MI Murni Sunan Drajat Lamongan melakukan CTL ke Bhakti Alam Pasuruan adalah salah satu wisata yang memadukan konsep wisata dan agriculture, salah satu alternatif wisata yang lagi marak untuk sekarang ini. Di Pasuruan sendiri terdapat agrowisata bukit flora dan agrowisata, di tempat ini siswa akan diajak bagaimana asyiknya memerah susu sapi dan bercocok tanam buah dan merasakan hasilnya, mulai dari melon bahkan sampai durian. Banyak manfaat yang bisa dipetik dengan mengunjungi Bhakti Alam, selain kita dapat menikmati keanekaragaman tanaman tropis yang juga dapat kita panen buahnya bila kita menemui musimnya, juga sebagai sarana rekreasi untuk menyegarkan kembali jiwa yang lelah setelah sekian lama kita menghabiskan waktu untuk rutinitas sehari hari belajar di madrasah.

Adapun fasilitas yang tersedia di sana yang bisa dinikmati oleh siswa/i antara lain :
1.   Kebun tanaman tropis ( durian,  kelengkeng,  jambu air,  dll)
2.   Peternakan sapi perah
3.   Pengolahan susu sapi segar menjadi produk susu pasteurisasi
4.   Green house
5.   Pelatihan pembibitan /  perbanyakan tanaman
6.   Camping ground
7.   Outbound.

Dari fasilitas yang ada diatas diharapkan siswa bener-bener terjun dunia nyata bukan hanya yang dipelajari siswa ketika di madrasah tetapi mereka diajak langsung ke kondisi alam yang mereka pelajari selama ini, agar mereka tidah hanya menerima teori dan mampu memperaktekkan materi yang mereka dapatkan kedunia nyata yang mereka lihat, amati dan rasakan. Semoga bermanfaat....







Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI