AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, 1 August 2016

Halal BiHalal MI Murni Sunan Drajat Lamongan



Hari pertama masuk sekolah, setelah libur Hari Raya Idul Fitri,  MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengadakan acara Halal Bihalal. Halal bihalal merupakan tradisi di lingkungan MI Murni Sunan Drajat yang dilakukan sesudah hari lebaran antar guru, karyawan dan seluruh siswa-siswi. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan serta dilestarikan. Ini adalah refleksi ajaran islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang di bulan syawal (lebaran).
Dalam kenyataannya perjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari dosa. Dosa yang paling sering dilakukan adalah kesalahan terhadap sesama teman dan guru di kelas. Seperti : iri hati, saling becanda dan menyakiti teman saat bermain. Halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik perkataan dan perbuatan. Dalam kaca mata islam, halal bihalal bertujuan untuk menghormati sesama teman dalam bingkai silaturahmi. Halal bihalal dilihat dari sisi silaturahmi dapat menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur sebagaimana sebuah hadis dari Abu Hurairah ra ia berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda : “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah bersilaturahmi.
Acara halal bihalal yang diselenggarakan di halaman MI Murni Sunan Drajat ini berlangsung dengan sangat hikmat. Acara Halal Bihalal ini semakin meriah dilanjutkan dengan masing-masing perwakilan kelas 4 sampai 6 berkunjung ke tetangga kanan dan kiri madrasah sekitar jalan Sunan Drajat Lamongan dan sekitar Gang Anjasmoro (18/07/2016).

Di siang harinya sekitar pukul 11.00 WIB dilanjutkan acara Halal bi Halal antara Lembaga MI Murni Sunan Drajat dengan Yayasan Pendidikan Sunan Drajat Lamongan bertempat di Musholla, kegiatan berjalan cukup hikmad ditambah dengan iringan Group sholawat dari Nurul Mustofa dan rangkaian acara ditutup dengan Tausiah Hikmah Halal bi Halal oleh Habib Husain Bin Ja’afar AlHaddad selaku Ketua YPSD dengan nasehat-nasehat yang menyejukkan, semoga silaturahim yang semakin erat, kekeluargaan yang semakin terjalin dan rasa memiliki yang  semakin kuat akan semakin mengokohkan tekad tuk mencapai cita-cita besar MI Murni Sunan Drajat.



Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI