AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, 1 August 2016

MOPDB Kelas I MI Murni Sunan Drajat Lamongan



Selasa-Rabu (19-20 07/16) Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) MI Murni Sunan Drajat merupakan suatu kegiatan yang menjadi rutinitas sekaligus sebagai ajang pengenalan dasar Peserta Didik yang berfokus pada pengenalan lingkungan yang berbasis pada pendekatan dan akhlak. Untuk itu kegiatan ini diharapkan kepada Peserta Didik dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan yang mereka akan mereka jalani.  
Selama pelaksanaan MOPDB mulai acara pembukaan sampai selesai pada hari kedua berjalan sesuai dengan random acara yang telah dibuat oleh team. Di hari pertama MOPDB siswa kelas satu merasa senang adanya kegiatan MOPDB karena kita bisa berkenalan dengan teman-teman, ustadz dan ustadzah lebih dekat dengan teman-siswa siswa baru ungkap salah satu siswa baru.
Kegiatan MOPDB yang diikuti oleh siswa kelas I yang berjumlah 190 siswa yang terbagi dalam enam kelompok tahun ini dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa baru sebelum mereka mengikuti pembelajaran efektif dengan system full day school dan bertujuan untuk mengenalkan siswa dengan budaya madrasah MI Murni Sunan Drajat Lamongan, Materi yang diberikan kepada siswa baru kelas 1 sudah sesuai dengan standar dan sangat menarik tentang pengenalan budaya madrasah, adapun materi yang diberikan yaitu: Adab kedatangan beserta kepulangan, Salam salim dan ijin, Dzikir pagi dan budaya membaca, Adab masuk toilet beserta doa, Toilet training, Adab makan dan minum, dan tentunya masih banyak kegiatan menarik lainnya. Semoga seluruh siswa-siswi baru MI Murni Sunan Drajat ke depan betah dan nyaman selama berada dalam madrasah sehingga akhirnya menjadi generasi yang berakhlak Islami dan unggul dalam berbagai prestasi. Amin.


Simulasi upacara bendera


Suasana MOPDB di kelas

kegiatan menabung

pengkondisian di depan kelas

pengkondisian sebelum permainan di rumah balon

game seru

asyik bermain bersama di rumah balon

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI