AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Sabtu, 08 Oktober 2016

Pawai Ta'aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H MI Murni Sunan Drajat Lamongan



Lamongan (2/10/16) MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengikuti pawai taaruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah. Pawai ini diselenggarakan oleh Pemda Lamongan kerjasama dengan kemenag yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD/MI-SMA se kec. Lamongan dan MI Murni salah satunya. Berbagai tampilan menarik disuguhkan pada pawai tahun ini diantaranya ada tari Sufi yang cukup memukau para penonton dan pengguna jalan. “Pawai ta’aruf tahun ini begitu meriah” tutur ustadzah Aini selaku ketua kegiatan. Dengan mengusung tema Abad kejayaan Islam pada era King Sulaeman di Turki dan di Indonesia para siswa sangat antusias dan gembira menyambut datangnnya tahun baru Islam ini dengan membawa sejumlah atribut tentang tahun baru hijriyah ajakan untuk beribadah membaca WA waosan AlQur’an, mendukung program pemerintah yakni 18.21. dan masih banyak lagi yang lainnya.
Pawai ini dimulai pukul 07.00 dengan start di Pendopo Alun-alun kota Lamongan. “Pawai ini bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dan mengajak masyarakat luas untuk menyambut Tahun baru Islam 1438 Hijriyah” tutur Kepala Madrasah ustadz Dwi Atmojo. Semoga kedepan para siswa bisa menjadi generasi yang berhati mulia berakhlaq AlQuran sesuai harapan orang tua.

















Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI