AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Kamis, 10 November 2016

UNIKNYA HARI PAHLAWAN DI MI MURNI SUNAN DRAJAT TAHUN 2016

Pemberian Penghargaan kepada Pejuang Veteran
LAMONGAN – Kamis,(10/11/16) Peringatan Upacara  yang setiap tahun menjadi agenda rutin rangkaian kegiatan menuju puncak peringatan Hari Pahlawan Nasional,  di MI Murni Sunan Drajat pun digelar hari ini sejak pukul 06.45 WIB sampai selesai, yang unik dari upacara tahun 2016 ini adalah semua petugas upacaranya adalah ustdz/ustdzah yang menjadi tauladan dan contoh ketika siswa menjadi petugas upacara setiap hari Senin.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan dikemas dengan Upacara di Makam Pahlawan dan dilanjut dengan Tahlil dan tabur bunga, ada juga yang kita kemas dengan kegiatan drama yang ditampilkan siswa dengan tema perjuangan para pahlawan di Hotel Yamato bisa di lihat di youtub ( https://www.youtube.com/watch?v=4RdtRFD9yFg ).
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan utama MI Murni Sunan Drajat Lamongan, dengan diikuti sekitar ± 1.000 peserta Upacara, dan yang lebih menariknya lagi sebagaimana tema kita “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, dengan hadirinya Veteran, pada saat itu pulah siswa membagikan sembako dan santunan kepada Veteran tersebut sebagai bentuk terima kasih kepadanya para pejuang/pahlawan kemerdekaan bangsa indonesia ini.
Dan setelah upacara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan :
a.    Kelas 1 – 2          : Mewarnai Gambar pahlawan
b.    Kelas 3 – 4          : Menggambar dengan tema Pahlawan
c.    Kelas 5 – 6          : Membuat karangan dengan tema Pahlawan pula.
Setelah kegiatan tersebut selesai semua sampai istirahat, kemudian dilanjutkan kegiatan KBM kembali seperti biasa. (Zaen.Red)





Laporan pemimpin barisan



Tim Paduan Suara



Pembacaan UUD 45


Veteran

Pemberian Sembako kepada Pejuang Veteran

Pembacaan Doa



Ramah tamah

Lomba Mewarnai gambar Pahlawan


Lomba Menggambar tema Pahlawan

Mengarang dengan tema pahlawan




Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI