AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Senin, 26 Desember 2016

218 siswa MI Murni Wisuda AlQur'an




Lamongan – Sebanyak 218 siswa-siswi MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengikuti wisuda Alquran yang berasal dari kelas tiga sampai kelas enam, Ahad (18/12/2016) di halaman belakang baru MI Murni Sunan Drajat Lamongan.
Total siswa yang diwisuda 218 siswa yang terdiri dari siswa khotam 116 untuk juz 29 sebanyak  1 siswa, sementara untuk juz 30 sebanyak 99 siswa.
Acara yang dihadiri oleh orang tua siswa ini dimulai dengan khotmil Qur’an pada h-2 secara bersama-sama dengan siswa lain, kemudian hari Ahadnya diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan oleh para wisudawan dan wisudawati bersama-sama di atas panggung dari surat Adhuha sampai surat An-Naas yang ditunjukkan di hadapan para ayah dan bunda dilanjutkan dengan membaca doa khatam Alquran kemudian dilanjutkan prosesi wisuda diawali dengan pemanggilan siswa-siswi untuk diberikan sertifikat kelulusan, pemberian reward dan Al-Quran, kemudian siswa-siswi Tahfidz diuji publik dengan menyertakan audiens (orang tua siswa) memberikan soal hafalan kepada peserta tahfidz, kemudian acara ditutup dengan pembacaan surat keputusan untuk para wisudawan dan wisudawati terbaik oleh bidang kesiswaan.
Ustadzah Nafida, selaku koordinator bidang Al-Qur’an menuturkan harapannya, “Semoga di tahun-tahun berikutnya semakin banyak siswa–siswi MI Murni Sunan Drajat yang khotam dan menjadi penghafal Al-Qur’an”.
“Alhamdulillah, saya merasa senang dapat menghafal Al-Qur’an juz 29 dan 30, harapannya saya dapat memakaikan mahkota di kepala orang tua saya di syurga nanti,“ ujar Rifdah, siswa kelas V peserta wisuda Qur’an MI Murni Sunan Drajat. (q-red)

Sambutan kepala madrasah Ustadz Dwi Atmojo, MA
Jajaran yayasan dan tamu undangan
Rasa haru saat jabat tangan dengan orang tua
Berpose bersama seluruh siswa terbaik
Penghargaan siswa terbaik berpose bersama orang tua, YPSD dan ust Yusuf dari Ummi foundation

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI