AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, 6 March 2017

MI MURNI ADAKAN DIKLAT JURNALISTIK

Sabtu, (04/03) di hari libur diisi aktifitas dengan mengadakan pelatihan jurnalistik. Tujuannya untuk menggali semangat bakat guru dibidang jurnalis yang selama ini terabaikan. Yang terpenting lagi adalah sebagai langkah awal pelatihan ini agar bisa menjadi media inspirasi buat warga madrasah. Pelatihan ini diikuti 9 peserta yakni dari Tim Redaksi Majalah MUNAJAT ( Murni Sunan Drajat) yang dibentuk oleh Pimpinan Madrasah beberapa bulan yang lalu. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan pukul 08.00 – 12.00 WIB.
Pelatihan ini dilaksanakan sebagai stimulus tim redaksi untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan faham betul tentang menejemen keredaksian. Karena cita-cita ini sudah lama diidam-idamkan banyak guru dan wali murid akhirnya ditahun ini bisa terealisasi terbentuknya tim redaksi, sehingga hampir semua tim mengikuti dengan tertib dan semangat luar biasa, oleh karena itu semua tim optimis ini akan berjalan dengan baik kedepannya.

Karna pelatihan jurnalistik ini pematerinya adalah Prof. Dr. Abdul Ghofur, M.Pd beliau sangat profesional dibidang karya ilmiyah khususnya dan jurnalis, itu menumbuhkan semangat tim dalam bergerak menjalankan tugasnya masing-masing. Inspirasi pemateri sangatlah penting bagi peserta sebagai modal awal melangkah menjadi jurnalisa yang handal dan profesional. Seperti yang dicuplik pada materi pelatihan “Orang akan dikenal selama masa hidupnya jika mau menulis, sebaliknya jika kita tidak mau menulis maka orang tidak akan mengenal kita setelah kita meninggal”.(Red.Zae)

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI