AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Sabtu, 27 Mei 2017

Ekskul Robotik MI Murni Meriahkan Pameran Hardiknas 2017



Dalam rangka memeperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017, Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Lamongan menggelar pameran pendidikan di lapangan alun-alun kota Lamongan Senin (22/5/2017).

Kegiatan ini bertema “Dengan Pameran Pendidikan Kabupaten Lamongan Tahun 2017 , Kita Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas” yang diikuti sekitar 70 stand pameran untuk peserta dari sekolah serta instansi lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga 24 Mei 2017.

Dari puluhan stand yang berderet salah satunya adalah K3M (kelompok Kerja Madrasah) Mi Se Kecamatan Lamongan yang menampilkan semua hasil karya keterampilan siswa maupun guru-guru pembimbing dari masing-masing madrasah.

Tidak ingin ketinggalan Ekskul Robotik MI Murni Sunan Drajat Lamongan juga menyuguhkan pameran di malam harinya. Secara bergiliran siswa ekstra yang sudah dijadwalpun memainkan dengan lihainya robot line tracer. Tak heran jika banyak sekali pengunjung stand yang tertarik mampir melihat dari dekat ulah siswa ekskul robotik ini, sesekali mereka bertanya.

Pembina ekskul robotik MI Murni Mudzim mengatakan pagelaran tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sekolah dalam menyambut Hardiknas dengan tujuan untuk memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan belajar bagi para pengunjung seputar robotik.

Kepala Disdik Lamongan, Adi Suwito, mengatakan kegiatan ini juga salah satu wadah untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Lamongan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, mutu pendidikan kedepan semakin meningkat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Lamongan yakni terwujutnya pelayanan pendidikan yang prima dalam upaya menciptakan SDM yang mandiri, berbudaya, religius dan budaya saing," tandasnya saat pembukaan acara.
 

 

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI