AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Rabu, 07 Juni 2017

Siswa MI Murni Baksos ke Panti Asuhan Chodijah

Siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan mendatangi Panti Asuhan Chodijah Lamongan, Rabu (7/6) sore usai mengikuti rangkaian materi pondok ramadhan. Kedatangan para siswa ini sendiri tak lain untuk menyalurkan bantuan yang mereka kumpulkan setiap hari ketika sekolah dan secara sukarela bagi semua siswa/i MI Murni, dikumpulkan jadi satu dan dikelolah oleh lembaga untuk berbagai macam kebutuhan sosial, termasuk menjenguk siswa/i dan ustad/ustdzah yang sakit, beasiswa bagi siswa miskin dan yang kita lakukan hari ini adalah untuk panti asuhan khususnya di Lamongan.
Kegiatan sosial yang dilakukan oleh perwakilan siswa/i sudah menjadi kegiatan rutin setiap akhir tahun ajaran baru. Dimana infaq siswa dianggarkan untuk menyumbangkan apa saja bagi anak-anak yatim piatu yang ada dipanti asuhan. Ini sudah agenda rutin kita setiap tahun memberikan bantuan kepada penghuni panti dan bantuan tersebut berupa apa saja yang dianggap bermanfaat buat anak-anak tersebut. Untuk tahun ini kami mencoba memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti tas, buku dll. Karena ini momentnya tahun ajaran baru dan bulan ramadhan, kami juga menambahkan berupa uang tunai untuk keperluan mereka dibulan ramadhan.
Pemberian bantuan ini sendiri menurut Wakil Kepala Bidang Sarpras dan Humas (ust. Zainal Arifin, S.Pd)  bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa agar ringan tangan dalam membantu sesama. Karena menurutnya, banyak anak-anak MI Murni dari kalangan keluarga mampu dalam hal ekonomi maka kita terketuk hatinya untuk menyalurkan di Kota Lamongan sendiri, karena setiap harta orang kaya itu dititipkan sebagian harta orang-orang miskin.Terutama ditahun ini yang memerlukan uluran tangan seperti penghuni di Panti Asuhan Chodijah tersebut, ditahun kemarin kita memberikannya di panti asuhan wachid hasyim dan Muawanah. “Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan dan mengurangi beban para penghuni panti,” katanya.
Penyerahan bantuan ini sendiri dihadiri oleh Pimpinan Madrasah MI Murni dan Pengurus Panti Asuhan Chodijah. Namun diserahkan oleh siswa/i MI Murni sediri selaku perwakilan semua siswa/i di madrasah. (Red. Zen)






Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI