AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Selasa, 15 Agustus 2017

Menyemarakkan HUT RI ke-72 MI Murni gelar lomba sepeda Mesir


Lamongan, Perayaan peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 ini jatuh pada hari Kamis, 17 Agustus 2017. Demi menyemarakan dan memeriahkan kegiatan HUT RI maka di MI Murni Sunan Drajat Lamongan para murid dari kelas 1 sampai kelas 6 melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan pada hari Rabu (09/08/17). 

Sebelum lomba dimulai para siswa terlebih dahulu melakukan kegiatan rutin di kelas masing-masing dengan didampingi oleh ustadz/ustadzah melakukan dzikir pagi dan reading habit dan tepat pukul pukul 07.15 wib seluruh siswa-siswi berkumpul di lapangan dalam dan belakang madrasah untuk mengikut rangkaian kegiatan lomba. Selanjutnya untuk murid kelas 1 dan 2 melaksanakan kegiatan lomba di lapangan dalam, murid kelas 3 sampai 6 di lapangan belakang.

Siswa-siswi cukup antusias dengan beberapa perlombaan yang diselenggarakan oleh madrasah. Kategori perlombaan juga disesuaikan dengan kelasnya. Misal untuk murid kelas 1 & 2 lomba memindahkan bendera, lomba makan kerupuk sambil duduk. Para murid didampingi oleh wali kelasnya dengan tertib menunggu giliran untuk lomba. Mereka sema senang dan gembira.
Kemudian untuk murid kelas 3 dan 4, lomba bola kasti berjoget, lomba balap karung pocong. Kegiatan ini berjalan dengan riuh dan gembiranya. Kelucuan nampak dengan jelas dari wajah-wajah polos para murid kelas 3 dan 4 tersebut.

Untuk kegiatan lomba bagi murid kelas 5 dan 6 adalah lomba sepeda lambat dan lomba kursi berjalan. Cukup seru perlombaan ini karena kadang peserta sampai terjatuh dalam lomba sepeda lambat. Intinya adalah keseimbangan, mereka semua gembira dan senang dalam melaksanakan kegiatan perlombaan dalam rangka HUT RI ke-72 ini. Untuk kegiatan perlombaan bagi murid berakhir pada pukul 10.30 WIB. 

Selanjutnya untuk perlombaan antar karyawan, tata usaha, ustadz/ustadzah dilaksanakan pada siang hari yaitu setelah lomba siswa. Dimulai dari lomba ustadzah yaitu sunggih tampah tradisional dan untuk ustadznya adalah sepeda mesir yang sangat seru dan nampak memukau para siswa sehingga mengundang tawa. 

Ustadz Taufik Baktiar selaku ketua panitia mengungkapkan “Memang lomba tahun ini sangat spesial dipilih buat siswa diupayakan disesuaikan dengan kelasnya, Alhamdulillah lancar dan semua siswa nampak antusias. Ungkapnya saat perlombaan. (humas)




Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI