AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Rabu, 02 Agustus 2017

Mohon Do'a Restu untuk Rafel Dzinun Muhammad mengikuti IMC (International Mathematics Contes) Singapore

Bogor 130 Pelajar Indonesia terdiri dari kelas 3 SD sampai 11 SMA, berkumpul sejak tanggal 28 Juli sampai 03 Agustus 2017 di Ole Suite Hotel, Jalan Raya Babakan Madang No. 99, Sentul-Kab. Bogor.
Mereka semua merupakan siswa/siswi dari berbagai daerah di Indonesia yang terpilih untuk mengikuti Olimpiade Matematika Internasional Singapura pada tanggal 04 – 07 Agustus 2017 mendatang.
Kegiatan pembinaan/karantina ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang beralamat di Laladon-Kab. Bogor, di bawah pimpinan Raden Ridwan Hasan Saputra.
 Saat ditemui tim bogorplus.com, Ketua Divisi Lomba dan Pelatihan Taufik Hidayah mengatakan, “Sudah menjadi agenda rutin kami setiap tahun untuk mengadakan karantina/pembinaan sebelum bertanding di kompetisi internasional”, ujarnya.
Taufik menambahkan, masa karantina inilah menjadi momen tepat untuk membentuk tim yang solid. Selain memberikan bekal dalam bidang Matematika & Bahasa Inggris, peserta juga diberikan pembinaan jasmani dan rohani seperti mengadakan dinamika kelompok, ibadah berjama’aah dan penguatan motivasi internal belajar siswa (ikhlas & semangat meraih ilmu).


Menurut penuturan salah satu peserta Ayu Komang Amanda, dirinya mengaku senang setiap mengikuti karantina bersama Klinik Pendidikan MIPA. Tahun ini merupakan kedua kalinya ikut kompetisi matematika internasional di Singapura. Selain belajar Olimpiade Matematika, saya bisa bertemu teman baru dan menjalin persahabatan”, ujar pelajar kelas 9 SMPN 1 Tabanan-Bali.
Respons senada diutarakan Rafel Dzinun Muhammad, peserta kelas 5 MI ini mengungkapkan, "Dengan karantina ini, saya lebih fokus mempersiapkan diri jelang kompetisi. Saya bekerja keras & sungguh-sungguh belajar, setelah itu saya serahkan hasilnya pada Allah yang Maha Kuasa”, ungkap peserta dari MI Murni Sunan Drajat Lamongan Full Day School ini. (Humas)

Sumber: http://bogorplus.com/index.php/topik-bogor/item/10430-seratus-lebih-peserta-olimpiade-matematika-dibina-di-bogor

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI