AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Kamis, 17 Agustus 2017

Peringati Hari Pramuka dengan berbagi

Senin, (14/08/17), MI Murni Sunan Drajat Lamongan  melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memeringati Hari Pramuka Indonesia ke-56 tahun 2017. Segenap peserta upacara yang terdiri dari guru (kakak pembina) dan para siswa mengenakan seragam pramuka lengkap.

Peringatan hari Pramuka di MI Murni Sunan Drajat tahun ini dilaksanakan pada hari Senin, 14 Agustus 2017, sebab hari pramuka tahun ini jatuh pada hari Senin. Sedikit mengenai sejarah lahirnya Gerakan Pramuka, Gerakan Pramuka secara resmi diperkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 14 Agustus 1961. Pada saat itu, di Jakarta sekitar 10.000 anggota Gerakan Pramuka mengadakan Apel Besar, yang diikuti dengan pawai pembangunan dan defile di depan Presiden dan berkeliling Jakarta. Sebelum kegiatan pawai/defile, Presiden melantik anggota Mapinas, Kwarnas dan Kwarnari, di Istana negara, dan menyampaikan anugerah tanda penghargaan dan kehormatan berupa Panji Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia (Keppres No.448 Tahun 1961) yang diterimakan kepada Ketua Kwartir Nasional, Sri Sultan Hamengku Buwono IX sesaat sebelum pawai/defile dimulai.
Berangkat dari peristiwa tanggal 14 Agustus 1961 inilah, kemudian ditetapkan tanggal 14 Agustus adalah HARI PRAMUKA, yang setiap tahun diperingati oleh seluruh jajaran dan anggota Gerakan Pramuka.

Dalam upacara pagi itu waka kesiswaan Azmil Futihaturrizqiyah, S.PdI., bertindak sebagai pembina upacara. Mengawali sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur dan rasa kebanggaannya kepada para peserta upacara yang menggunakan seragam lengkap, mengikuti upacara tenang dan tertib, sehingga upacara bendera dapat berlangsung dengan khidmat. Lebih khusus ia memuji para petugas upacara dari siswa kelas enam yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Kemudian dalam amanatnya, ia menghimbau agar para siswa selalu menghayati tri satya dan dasa darma pramuka dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pada hari Sabtu (12/08/17) sebelumnya di MI Murni Sunan Drajat Lamongan dalam rangka menyongsong peringatan hari Pramuka serangkaian kegiatan menarik diselenggarakan dari mulai pukul 07.00 WIB samapai 17.00 WIB, acara dibuka oleh kepala madrasah ustadzah Muchayum, S.Ag. ada yang menarik dalam kegiatan sehari itu yaitu seluruh siswa pada sore hari sebelum pulang, kegiatan berbagi coklat sebagai bentuk rasa cinta/peduli pada sesama di berbagai tempat publik seperti kantor pos, apotek, alun-alun, dan berbagai tempat lainnya

Para siswa mengaku sangat senang dengan program ini, Nesya siswa kelas 6 mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa mengikuti rangkaian kegiatan ini, “ sangat menarik dan bagus sekali program ini ustadz anak-anak bisa berbagi kepada sesama.’’ pungkasnya.






 











Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI