AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Kamis, 17 Agustus 2017

Upacara HUT RI 17 Agustus 2017 MI Murni Sunan Drajat


Lamongan, Kamis (17/08/17) MI Murni Sunan Drajat Lamongan menyelenggarakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan parkir belakang dan diikuti oleh Pimpinan madrasah dan seluruh ustadz ustadzah serta siswa siswi MI Murni Sunan Drajat mulai kelas satu sampai enam. Acara berlangsung sangat khidmat dengan pembina upacara ustadz Sujadi, S.Ag dari PPAI kecamatan Lamongan.

Dengan kondisi terik sinar matahari yang cukup hangat namun tidak sepanas biasanya karena pada malam harinya terjadi hujan, alhamdulillah membuat para peserta upacara jauh lebih hidmat.

Kegiatan dimulai dengan dzikir pagi bersama dipimpin oleh ustadzah Ikhwatin dilanjutkan dengan penegasan jati diri sebagai warga Nahdliyin oleh ustadz Imamul Arif dan baru acara Upacara peringatan kemerdekaan dimulai, bertindak sebagai protokoler ustadzah Rosa.

Dalam amanatnya pembina upacara Sujadi, S.Ag menyampaikan mengajak para siswa bersyukur pada Allah atas kemerdekaan yang telah diraih ini. “Bahwa kemerdekaan ini bukan hadiah, namun merupakan suatu jerih payah para pahlawan yang telah gugur di medan perang.” Tegasnya. 

Usai upacara dilanjutkan dengan foto bersama dan dilanjutkan penyerahan hadiah lomba kepada siswa-siswi dan ustadz/ustadzah yang memenangkan lomba pada kegiatan lomba yang digelar seminggu sebelumnya. (humas)
Penyerahan hadiah oleh Ibu Kepala Madrasah juara I Lomba hiasan daur ulang
Penyerahan hadiah oleh Ibu Kepala Madrasah juara II Lomba hiasan daur ulang
Penyerahan hadiah oleh Ibu Kepala Madrasah juara III Lomba hiasan daur ulang
Penyerahan hadiah oleh Ibu Kepala Madrasah juara Lomba hiasan daur ulang terunik/elegan
Penyerahan hadiah oleh wakasis juara I Lomba hiasan daur ulang
Berpose bersama wali kelas IA dan pendamping usai menerima hadiah
Penyerahan hadiah oleh Ibu Kepala Madrasah juara I Lomba sepeda Mesir
Penyerahan hadiah oleh Ibu Kepala Madrasah juara II Lomba sepeda Mesir
Penyerahan hadiah oleh Ibu Kepala Madrasah juara III Lomba sepeda Mesir
Penyerahan hadiah oleh Wakasis juara I LombaSunggih tampah berjarik
Penyerahan hadiah oleh Wakasi juara II LombaSunggih tampah berjarik
Penyerahan hadiah oleh Wakasis juara III LombaSunggih tampah berjarik
Penegasan jati diri oleh Ust. Imam
Barisan paling depan kelas I-VI
Jajaran Ustadz/ustadzah MI Murni Sunan Drajat
Grup paduan suara dari ustadz/ustadzah AlQur'an MI Murni Sunan Drajat
Pemimpin Upacara Ust. Ezzu R.F
Ustadz Sujadi, S.Ag. (PPAI Kec. Lamongan)
Pembacaan teks Proklamasi oleh Ust. Imam
Ust. Ta'lim (kiri) pembaca do'a, Ust. Warsito (tengah) pembaca UUD 1945, Ust. Imam pembaca teks Proklamasi (tengah), Ustadzah Rosa sebagai protokoler
Berpose bersama PPAI kec. Lamongan
Seluruh ustad/ustadzah berpose bersama usai upacara HUT RI ke-72

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI