AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, 1 January 2018

Serunya acara 'Gelar Kreatifitas Siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan

MI Murni Sunan Drajat Lamongan menggelar acara Gelar kreatifitas sebagai ajang bagi para siswa menumpahkan kreativitas dan bakat seninya. Acara yang digelar di halaman madrasah pada Rabu (13/12/17) itu diisi dengan berbagai macam pentas kreativitas seni yang dihadiri oleh seluruh wali murid mulai kelas satu sampai enam.

“Acara ini menjadi ajang kreativitas dari anak-anak kami. Hampir semua tampilan beda dari mulai menari, menyanyi, drama hingga tampilan eskul seperti pencak silat, paduan suara dan tari,” kata Ketua Pelaksana Gelar Kreativitas ustadzah Aniq Humaidah, Rabu (13/12/17).

Acara dibuka dengan penampilan grup banjari yang memukau mampu menghidupkan suasana. Acara dilanjutkan dengan penampilan siswa kelas bawah yang tampil fashion dengan menyanyikan lagu bertema cinta Allah.

Siswa kelas 1 hingga kelas VI secara bergantian tampil di atas panggung untuk menyajikakan kreativitas seninya. Siswa kelas VIC mementaskan story telling dengan judul 'the ant and the dove dan dari kelas II menampilkan drama dengan judul 'bahaya gadget'.

Ada juga aksi menari ala India dari kelas V yang sangat kompak. "Jadi, semua siswa dipersilahkan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,’’ katanya. ‘’Harapannya, semua potensi dan kreativitas bisa ditampilkan di sini.’’

Ezzu Rahmat selaku koordinator dari acara Gelar kraeatifitas mengatakan gelar kreatifitas yang menjadi ajang tahunan MI Murni Sunan Drajat Lamongan, kali ini mengambil tema ‘Motivation and spirit of student’s creativities. Karenanya, selain sebagai ajang kreativitas seni, acara tersebut diharapkan menjadi ajang untuk memotivasi dan memberi semangat  antara siswa, guru dan orang tua siswa.

“Siswa dan guru wali kelas bersama-sama mempersiapkan dan mementaskan tampilannya. Semuanya dilakukan bersama-sama,’’ katanya. "Targetnya yakni melatih keberaniaan dan menyalurkan minat/hobi siswa “.

Acara lebih meriah karena didukung oleh paguyuban wali murid dari seluruh jenjang kelas yang mengadakan bazar di halaman lapangan belakang, sebelum dibuka bazar terlebih dahulu dibuka dan diresmikan oleh ibu kepala madrasah dengan pemotongan pita sebagai tanda bahwa bazar siap dikunjungi, tak heran jika dalam hitungan jam dagangan para wali murid habis, karena bermacam aneka menu disuguhkan mulai dari makanan hingga minuman.

Di akhir acara undian doorprize dibagikan untuk siswa, guru dan orang tua siswa yang hadir di acara ini, dilanjutkan dengan pengumuman penampilan gelar kreatifitas dan kelompok bazar terbaik. (humas).
















Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI