AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Friday, 12 January 2018

Karya Wisata Kelas 6 ke Yogyakarta - MI Murni Sunan Drajat Lamogan

Suasana dengan senyum riang siswa kelas 6 Mereka Berfoto bersama di depan candi Prambanan
Kamis (11/01/18) Kumandang adzan Isya' pun dilantunkan, siswa kelas 6 MI Murni Sunan Drajat Lamongan sudah memenuhi musholla madrasah untuk mengikuti sholat Jamaah Isya'. Usai sholat berjamaah suasana musholla dipenuhi dengan dengan senyum riang siswa kelas 6 yang akan mengikuti pemberangkatan. Mereka hari ini akan studi wisata ke Yogyakarta. Di sela-sela anak-anak yang berkupul di musholla Nampak beberapa wali murid ikut sibut mengantar mereka, membantu menyiapkan bekal, dan ada yang mengabadikan momen yang menyenangkan ini. Bahkan ada wali murid yang mengantarkan buah hatinya sampai di atas bus.

Tepat pukul 21.00 WIB siswa sudah berbaris rapih sesuai kelas dengan membawah tas rangsel. Setelah mereka dilepas oleh kepada MI Murni Sunan Drajat. Ustadah Hayum, siswa berjalan beriringan menujuh 3 bus yang sudah siap di depan madrasah Jalan Sunan Drajat no.74 Lamongan. Di dalam bus mereka bergembira ria sambil menikmati aneka snack yang dalam rangse mereka. Ada siswa yang berbagi kue manis untuk semua temannya dalam satu bus. Ada pula siswa tenggelam dalam bacaan buku yang menemani perjalanan menuju kota wisata Jogja. Belum satu jam perjalanan tempat sampah di bus dipenuhi oleh aneka bungkus snack dan minuman. Tempat pukul 08.00 bus sudah sampai di kawasan Candi Prambanan.

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah merupakan salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Jogja, Jawa Tengah. Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten, kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Cocok sekali terutama bagi para pelajar yang mengadakan study tour. 

Siswa memasuki arena wisata di kelompokan dalam 10 tim. dan semua siswa tampak tertib mengikuti arahan dari setiap pendamping. Pada siang harinya para siswa menuju wisata Jogja Bay di sana para siswa sangat senang menikmati wahana. Salah satu wahana yang menjadi favorit siswa adalah wahana ombak. Di wahana ini, kita akan merasakan seperti serasa di pantai lautan luas dengan ombak yang tinggi. (humas)
Doa bersama sebelum berangkat

Doa bersama sebelum berangkat

Doa bersama sebelum berangkat

Pengarahan dari Ibu kepala madrasah dan Doa bersama sebelum berangkat

Suasana di dalam BUS
Suasana di dalam BUS









Practice speaking dengan touris

Practice speaking dengan touris dan berfoto bersama

Practice speaking dengan touris dan foto bersama
Selfi dengan turis

Berpose bersama di depan Jogja Bay



Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI