AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Saturday, 24 February 2018

Perjusami MI Murni Sunan Drajat Lamongan

Kegiatan PERJUSAMI MI murni Sunan Drajat Lamongan berlangsung pada hari Jumat-Minggu, 16-18 Februari 2018 bertempat di lapangan belakang madrasah. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. Peserta didik yang mengikuti kegiatan perjusami ini adalah sebanyak 141 peserta didik kelas lima, panitia 13 orang dengan guru pendamping sebanyak 15 orang
 
Di tengah cuaca panas  tidak menyurutkan semangat dan antusias peserta didik untuk mengikuti kegiatan ini. Adapun kegiatan yang dilakukan peserta didik putra dan putri yaitu kegiatan indoor dan outdoor yang dikemas dalam kegiatan PERJUSAMI dalam rangka membina dan membangun karakter pribadi masa depan yang cerdas serta melahirkan kader-kader pramuka yang mempunyai kemandirian, kepedulian dan prestasi yang gemilang buat gugus depan tercinta di MI Murni Sunan Drajat Lamongan yang dilaksanakan oleh Dewan Pembina Gerakan Pramuka yang berpangkalan di MI Murni Sunan Drajat yang tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Beberapa kegiatan yang telah ananda laksanakan antara lain lomba tracking (jelajah), membuat yel-yel regu dan masih banyak lagi hal seru yang lainnya. Terakhir kegiatan terlihat jelas perubahan sikap siswa dalam hal kedisiplinan dan kemandirian. senyum bahagia yang terpancar di wajah para siswa menandakan bahwa kegiatan Perjusami sangat berkesan dan menyenangkan.

Acara dibuka oleh Majelis Pembimbing Sakoma Cabang Lamongan Husen, M.Ag. dalam sambutannya beliau menyampaiakan dan berharap "Bahwa di masa yang akan datang para siswa sebagai penerus bangsa harus bisa meneruskan perjuangan para ulama' pahlawan pendiri bangsa yang berasaskan pancasila yang berhaluan Ahlussunnah waljamaah yang memiliki karakter jujur dan benar". Apapun profesinya jadilah orang yang jujur, pungkasnya".

Menurut Adit salah satu siswa kelas 5B peserta perkemahan menuturkan dirinya sangat senang dan puas dengan kegiatan yang diikutinya ini,  "Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari kakak pembina, kodim, polisi dan yang lainnya."

Harapan bagi pembina dan guru yaitu agar tertanam selalu sikap disiplin, mandiri, kasih sayang dan kebersamaan yang sudah mereka tanamkan selama kegiatan tersebut. (humas).
 

















Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI