AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, 26 March 2018

Bekali ketrampilan siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengadakan cooking class

Membekali anak didik untuk merancang masa depan dengan berbagai kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik merupakan hal penting yang harus dilaksanakan oleh institusi pendidikan. Anak didik mungkin ibarat selembar kertas putih, dengan ketekunan dan komitmen bersama antara orang tua di rumah dan guru di sekolah maka gambaran masa depan mereka bisa terlukiskan dengan indah dan penuh warna. 

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh MI Murni Sunan Drajat Lamongan pada  Jum'at (23/03/2018) mulai pukul 11.00 sampai pukul 12.00 WIB. Program cooking class merupakan salah satu kegiatan siswa dengan tujuan untuk merangsang minat, melatih perkembangan sikap dan perilaku, mengasah kemampuan berpikir dalam mengingat alur/prosedur, mempertajam daya analisis otak anak, menghubungkan dan menggabungkan ide atau gagasan, serta memecahkan masalah (problem solving) sehingga bisa diaplikasikan dalam lingkungan sehari-hari. 

MI Murni Sunan Drajat Lamongan rangsang Anak Didik Dengan Program keputrian berupa Cooking class. Menjadi seru dan asyik karena cooking kali ini khusus dilaksanakan oleh siswi kelas enam yang tidak terbiasa dengan kegiatan serupa, yang biasanya menyulam, kajian materi risalah haid seperti biasanya  . Namun kali ini mereka harus belajar menyiapkan bahan masakan, membuat hiasan yang menarik, menyalakan kompor gas, menuang minyak goreng, menganalisa tingkat kematangan dan beragam proses memasak hingga hidangan siap disajikan. 

Diawali sebelum sholat Juma'at, semua murid di beri pengarahan oleh ustadzah Azmil FR tentang sajian yang akan masak beserta alur pembuatannya.  Masing-masing ada pembagian tugas yang harus dilaksanakan bersama-sama dan saling membantu sama lain. Inilah nilai penting yang akan ditanamkan pada mereka. Berbagi tugas, kerjasama, kepedulian, kekompakan, semangat, problem solving dan evaluasi perbaikan. 


Di MI Murni Sunan Drajat  kegiatan keputrian berupa cooking class adalah salah satu dari 15 program unggulan selama tahun ajaran 2017/2018 yang harus diikuti oleh siswi kelas 6 yang disusun secara integral, berkesinambungan menggabungkan potensi dan harapan dengan dukungan penuh dari orang tua dan seluruh sumberdaya pihak sekolah. (humas)


Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI