AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Minggu, 22 April 2018

Mari belajar membatik - materi SBDB kelas 5

Beginilah aktivitas yang dilakukan oleh para siswa kelas 5 MI Murni Sunan Drajat Lamongan. Mereka sedang mempelajari dan mempraktekkan cara teknik membatik celup ikat.

Teknik Membatik celup ikat merupakan pembuatan motif pada kain dengan cara mengikat sebagian kain, kemudian dicelupkan dalam larutan pewarna. Setelah diangkat dari larutan pewarna dan ikatan dibuka bagian yang diikat tidak terkena warna.

Dengan didampingi oleh ustadzahnya para siswa begitu antusias dan bersemangat untuk membuat model celup.

Menurut Salsabila salah satu dari peserta didik yang ikut dalam kegiatan membatik mengatakan dirinya sangat tertarik dan ingin bisa belajar membatik celup.

"Saya senang sekali bisa belajar membatik celup ikat, ini pengalaman pertama saya di sini, semoga bermanfaat". ujar Salsa.

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI