AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Tuesday, November 24, 2015

Peringati Hari Pahlawan 10 November 2015 dengan teatrikal perobekan bendera di hotel Yamato Surabaya



Selasa (10/11/2015) Bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Murni Sunan Drajat Lamongan, MI Murni menggelar Teatrikal perobekan bendera Inggris yang dilakukan oleh siswa-siswi MI Murni Sunan Drajat kelas 5 dan 6, dengan penuh semangat perjuangan para siswa memerankan tokoh yang diperankan. Menurut ustadz Ezzu selaku ketua dari team kreatif kegiatan ini, “Aksi ini dilakukan guna mengingatkan seluruh siswa akan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan arek-arek Suroboyo yang berani mempertahankan kemerdekaan RI di hotel Yamato Surabaya pada saat itu”, kemudian aksi teatrikal ditutup dengan pembacaan puisi dari siswa dan Ustadz Imamul Arif serta penghormatan kepada bendera merah putih diiringi menyanyikan lagu Indonesia raya. Sebelum acara teatrikal diisi dengan cerita oleh veteran Lamongan yaitu Bapak H. Soebakir yang menceritakan begitu gigihnya para pahlawan jaman dahulu memperjuangkan kemerdekaan, dalam ceritanya H. Soebakir menyebutkan bahwa “Lamongan dulu tidak seindah ini, Indonesia dulu tidak seindah ini butuh perjuangan dan kerja keras, kalian para siswa harus giat dalam belajar agar tidak menjadi bangsa yang ditindas, supaya bisa merdeka seutuhnya”, Sebagai kelanjutan dari kegiatan 10 November ini MI Murni Sunan Drajat menggelar berbagai lomba yang dikuti oleh siswa-siswi diantaranya kelas 1 dan 2 lomba mewarnai bertempat di kelas masing-masing, kelas 3 dan 4 Paduan Suara menyayika lagu perjuangan bertempat di ruang guru dan kelas 5 dan 6 lomba membaca pidato Bung Tomo bertempat di mushola, ditambah dengan lomba kostum unik dari siswa dan ustadz/ustadzah.  
Puncaknya kegiatan peringatan 10 November ini pada siang hari sebelum pelaksanaan sholat Dhuhur pengumuman lomba dari panitia yang bertempat di musholla MI Murni Sunan Drajat, tepuk tangan serunya acara pengumuman terlihat mana kala dibacakannya pengumuman lomba kostum yang diraih oleh ustadzah Nur Chisbiyah dan Ustadz Sholahuddin.
Akhirnya seluruh keluarga besar MI Ma’arif NU Sunan Drajat Lamongan mengucapkan selamat hari pahlawan 10 November, terima kasih pahlawanku, kami siap melanjutkan perjuanganmu









































Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI