AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Sunday, December 20, 2015

MI Murni gelar Wisuda AlQuran dan Tahfidz Juz 30 metode Ummi VII



Imtihan oleh Ustadz Ahmad Yusuf dari Ummi Foundation Surabaya
Sabtu (09/12/15) Bertempat di gedung IPHI jalan Sumargo Lamongan, MI Murni Sunan Drajat Lamongan menggelar acara spektakuler yaitu Gelar kreatifitas, Khotaman-Imtihan AlQuran metode Ummi VII dan Tahfidz Juz 30, Acara ini merupakan program kegiatan unggulan madrasah yang digelar ke 7 kalinya sejak menggunakan Ummi yang diikuti oleh sebanyak 146 siswa yang terdiri dari 95 siswa khotaman dan 51 dari siswa tahfidz juz 30, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk evaluasi kepada walimurid pembelajaran AlQuran metode ummi di MI Murni Sunan Drajat, yang sebelumnya diawali dengan rangkaian pembinaan dan munaqosah dan sebagai puncak kegiatan adalah imtihan/ujian di panggung.
Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib ini mulai dengan menapilkan ekstrakurikuler yang ada di MI Murni Sunan Drajat Lamongan, untuk mengisi pra acara sebagai MC Syafanah dan Afif dari Ekskul broadcasting, dilanjutkan penamilan ekskul banjari kemudian drama kolosal kabaret di bawah asuhan ust Taufik disusul tari, ekstra musik pianika dan angklung, nyayi duo yaitu putri dan Zahrah, diakhiri dengan fashion dari kelas 1 dan 2.
Tepat pukul 08.15 acara inti dimulai, hadir dalam acara ini Ust Ghofur, ust Yusuf dari Ummi Faoundation Surabaya sedangkan dati kemenag turut hadir juga mewakili Bpk Hasan Badri, M.Pd PPAI dari Babat, Alhamdulillah acara ini berjalan sukses tanpa adanya kendala, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung turut mensukseskan acara ini. Jazakumullah Khoiron katsiiro.
 Dengan mengamil tema “Bersama AlQuran, mewujudkan generasi muslim yang cerdas dan berkarakter” semoga apa yang menjadi cita-cita  dan harapan orang tua untuk mewujudkan menjadi generasi muslim yang cinta AlQuran dapat dikabulkan oleh Allah. amiin
Selamat kepada 3 siswa terbaik dari munaqosah yaitu ananda tasabita Daffa Anisa, Yusgiantiara, Salsabilah Syahsiyah dan 3 terbaik dari Tahfidzyaitu ananda hawauzzahira, Jihan Rona, Naufal Rahadi.

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI