AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, January 25, 2016

MI Murni adakan pelatihan praktik pembelajaran yang baik untuk madrasah



Salah satu syarat menjadi sekolah yang berkualitas adalah memiliki guru yang berkualitas. Untuk mewujudkan guru yang berkualitas  pada tanggal 16 – 18 Januari 2016 Mi Murni Sunan Drajat Lamongan kembali mengadakan Pelatihan Kompetensi Guru ”Praktik pembelajaran yang baik untuk madrasah” yang diisi oleh Team dari USAID Prioritas.  Pelatihan ini diikuti oleh guru-guru MI Murni Sunan Drajat Lamongan, diharapkan dengan pelatihan ini guru-guru dapat dengan mudah membuat strategi pembelajaran dan RPP yang berkualitas, sehingga membantu penyelenggaraan KBM  yang menyenangkan, aktif dan berkarakter. Dari RPP tersebut diharapkan menghasilkan out put peserta didik yang berkualitas, cerdas, berkarakter, dan bertaqwa.









Bapak Kosim, Pak kasto begitu panggilannya sangat membantu guru-guru dalam membuat strategi pembelajaran dan rpp, mereka memberikan banyak masukan sebagai bahan evaluasi dari silabus dan RPP yang telah dibuat. Bapak Kosim dan Pak kasto juga memberi banyak trik dalam pembelajaran di kelas. Ustad/ustadzah sangat bersemangat dalam membuat strategi pembelajaran berkelompok, saking asyiknya, saat istirahat tiba, Ustad/ustadzah belum beranjak meninggalkan laptop mereka sehingga MC perlu mengingatkan kembali waktu istirahat telah tiba. Salah satu peserta pelatihan ustadzah Zunis, S. Pd. menyatakan semakin bertambah wawasannya dan banyak hal baru yang didapatkan.
Rencananya, dari pelatihan tersebut akan berlanjut dengan pembinaan kurikulum secara berkala.

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI