AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, February 1, 2016

MI Murni Galih Potensi Generasi Anak Sholeh di Lamongan



Ahad (31/01/2016) Anak-anak adalah masa depan bangsa. yang akan mewarnai bangsa ini, dengan berbagai potensi yang mereka miliki, keberhasilan suatu negara ditentukan dari kualitas sumber daya manusia yang nantinya akan menjalankan roda pemerintahan dan perekonomian negeri yang mempunyai pengaruh amat besar terhadap kelangsungan hidup bangsa.
          Untuk menjaring bakat, minat dan kemampuan anak perlu adanya fasilitas bagi mereka dengan diadakannya berbagi ajang kompetensi. Untuk tujuan tersebut, MI  Murni Sunan Drajat Lamongan menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholih ke-7 tingkat RA/TK se Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini di isi dengan lomba-lomba. Bentuk kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sesuai dengan anak-anak dalam olah kreasi dan apresiasi.
Kegiatan ini bertujuan menyalurkan bakat dan minat anak melalui barbagai lomba serta menumbuhkan semangat berkompetisi pada anak-anak,Kegiatan ini bernama Festival Anak Sholeh 2016, yang kemudian disingkat FAS 2016 dengan mengusung tema “Aku anak sholih yang berprestasi dan mandiri” yang dilaksanakan hari Sabtu 30/01/16 dengan berbagai lomba yaitu Fashion, mewarnai, bercerita, pildacil, menyai lagu Islami, MHQ dan adzan, Alhamdulillah kegiatan berlangsung sukses dan meriah para wali murid siswa, maupun guru pendamping dari TK/RA sangat antusias mengikuti acara mulai dari pra acara yang diisi penampilan siswa-siswi tari, pembacaan tilawah, performance music angklung dan pianika, dilanjutkan pembukan, sambutan-sambutan dan ditutup doa.
Kegiatan FAS 7 ini dibuka oleh Ibu Lailatul Muniroh, S.Pd ketua IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Atfal) Lamongan, kegiatan ini dihadiri oleh para sponsorship dan seluruh TK/RA se-kabupaten Lamongan, dan lebih seru lagi ditambah antusis dari anak-anak TK/RA yang mengikuti dengan seksama dongeng yang diceritakan oleh Kak Ucon (Pendongeng Nasional dari Griya Parenting) pada saat sebelum pengundian doorprice. Akhirnya atas nama keluarga besar MI Murni Sunan Drajat Lamongan kami haturkan Jazakumullah Khoiron katsiiro pada seluruh ustadz/ustadzah, sponsorship pendukung acara, para guru maupun pendamping dari TK yang sudah mendaftarkan untuk ikut menyemarakkan kegiatan FAS 7 ini. Barokallah fikum.

Pembacaan ayat suci AlQuran

Penampilan putri dkk, dalam menyanyi trio

Penampilan ekstramusic pianika

Penampilan ekstra tari

Penampilan ekstra angklung


Pembukaan acara oleh ketua IGRA Lamongan

Bersama juri dan tamu VIP

Pembacaan do'a oleh Habib Husien AlHaddad
Lomba Adzan FAS VII

Lomba fashion FAS VII

Lomba fashion FAS VII

Lomba fashion FAS VII

Lomba fashion FAS VII

Lomba fashion FAS VII

Kak Ucon Pendongeng Nasional dari Griya Parenting

Lomba fashion FAS VII

Lomba pildacil FAS VII

Lomba Adzan FAS VII

Lomba fashion FAS VII

Lomba mewarnai FAS VII

Lomba bercerita FAS VII

Lomba fashion FAS VII

Lomba karaoke Islami FAS VII

Lomba bercerita FAS VII
Keceriaan panitia FAS VII usai acara

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI