AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Saturday, April 2, 2016

Belajar bersama di alam terbuka Siswa kelas I CTL ke Taman Safari Indonesia Pasuruan




Out door learning merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu bagi terutama anak-anak, tak terkecuali siswa-siswi kelas I MI Murni Sunan Drajat Lamongan. Out door learning atau kegiatan CTL (Contextual Teaching and Learning) semester II ini di laksanakan hari Selasa (15/03/16)  para siswa didampingi oleh ustadz/ustadzah mengunjungi obyek yang ada di Prigen-Pasuruan dengan sebutan yang terkenal Taman Safari Indonesia 2. Berangkat dari madrasah tepat oukul 06.00 WIB, seluruh rombongan terbagi dalam 3 bus.

Kegiatan pertama para siswa dimulai dengan melihat dari dalam bus mengamati dari dekat semua jenis binatang yang ada di TSI (Taman Safari Indonesia) tanpa perlu harus merasa takut. Tidak jarang dengan tiba-tiba datang hewan singa atau macan mendekati mobil para siswa. para siswa pun merasa seperti lagi di alam bebas. kegiatan siswa berikutnya adalah melihat pertunjukan atraksi teatrikal dari elephant education, para siswa selain melihat pertunjukan juga berkesempatan memberikan makanan kepada gajah di akhir acara.
Petualangan selanjutnya yaitu para siswa dimanjakan dengan pertunjukan  lumba-lumba, tepuk tangan dan sorak gembira dari anak-anak melihat serunya pertunjukan yang disajikan, tak hanya itu lebih menarik lagi para siswa pun dapat menyaksikan acara Global warming show yang diperankan oleh orang utan tentang betapa pentingnya menjaga flora yang ada di hutan untuk kelangsungan hidup manusia.










Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI