AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Friday, June 24, 2016

Wisuda angkatan XVII MI Murni Sunan Drajat Lamongan


Wisudawan & wisudawati MI Murni berpose bersama


MI Murni Sunan Drajat Lamongan menggelar pelepasan siswa kelas 6 angkatan ke-17 untuk tahun ajaran 2015/2016 bertempat di halaman baru belakang madrasah, hari Sabtu (4/6/16) acara digelar sangat megah yang mengusung tema “ creating the best achievement generation based on Al-Qur’an” tema ini diambil sebagai bentuk harapan madrasah pada prestasi yang telah dicapai, dan berharap MI Murni sebagai lembaga Islam yang mencetak generasi berprestasi yang berlandaskan pada AlQur’an.
Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan kemeriahan performance dari ekskul siswa, seperti tarian, atraksi pencak silat dan shalawat dari ekskul Banjari, paduan suara, dan acara pembukan lebih meriah dengan adanya performance operet drama Malin Kundang yang digarap secara apik oleh team kreatif.
Tepat pukul 08.05. kegiatan Wisuda dan Haflah dimulai diawali dengan kirab wisudawan dilanjut pembacaan tilawah oleh ananda Arik kelas 5 kemudian dilanjutkan dengan prosesi wisuda penyerahan ijazah kepada para siswa, sambutan-sambutan, pembacaan siswa dan guru berprestasi, pemberian kenang-kenangan dari siswa kelas 6, penyerahan bantuan sosial/santunan dari infaq siswa setiap hari yang terkumpul kepada panti asuhan Muawanah dan Hasyim Asyari, pembacaan ikrar dari siswa dan dilanjutkan dengan jabat tangan dengan ustadz/ustadzah.
Pelepasan siswa kelas 6 yang seluruhnya berjumlah 100 orang ini menjadi lebih berkesan saat pemberian penghargaan bagi wisudawan berprestasi. Alhamdulillah beragam prestasi telah berhasil diraih wisudawan angkatan ke-17 baik prestasi akademik maupun non akademik, diantara adalah M. Hanif Syarofi, M. Zaim, Ah. Faishal, Naila, Alfina dan Naufal Rahadi, yang telah mengharumkan nama madrasah di dalam maupun di luar Lamongan, Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi semua teman dan adik-adik kelasnya kelak.
Alhamdulillah acara berlangsung khidmat dan lancar, kami sampaikan terima kasih kepada para wali murid siswa yang telah berkenan hadir memberikan doa restu pada wisudawan, sekali lagi seluruh ustad/ustadzah MI Murni Sunan Drajat mengucapkan Selamat kepada para wisudawan semoga ilmu yang telah didapat selama 6 tahun berkah bermanfaat bagi ummat, menjadi anak yang sholeh sholihah dan dapat terus meningkatkan prestasinya. Sampai jumpa di gelaran wisuda yang akan datang dengan konsep acara yang lebih istimewa. Wassalam

performance group ekskul banjari

performance ekskul silat

performance operet Malin Kundang

performance trio dalam operet Malin Kundang

performance ekskul tari

performance group paduan suara MI Murni

pembacaan tilawah oleh ananda Arik

yayasan Pend. Sunan Drajat

berpose bersama para siswa berprestasi bidang akademik dan non akademik

penghargaan guru berprestasi

penyerahan cindera mata/kenang-kenangan dari siswa kelas 6 yang diwakili Irfan & Ihsan

Baksos: pemberian santunan kepada panti asuhan Muawanah dan Wahid Hasyim

menyanyikan lagu perpisahan

jabat tangan wisudawan/i dengan ustadz/ustadzah
sambutan perwakilan dari kemenag

sambutan dari ustadz Syamsul Anam mewakili wali murid

Mauidloh hasanah bersama K.H, Marzuki Mustamar dari Rois Surya NU Jatim

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI