AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Thursday, June 23, 2016

Ramadhan Ceria MI Murni Sunan Drajat Lamongan

 Bulan Ramadhan adalah bulan mulia yang kehadirannya akan selalu dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Dalam rangka menumbuhkan semangat beribadah dan memupuk rasa solidaritas terhadap sesama kaum muslimin, MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengadakan serangkaian acara kegiatan dengan tema “Raih berkah perbanyak ibadah jadikan Ramadhan fun ‘n ceria”. salah satu tujuan diadakannya Ramadhan di Sekolah adalah untuk meningkatkan kekuatan maknawiyah/ruhiyah bagi peserta didik. Kegiatan Ramadhan di Sekolah dimulai dari tanggal 7 sampai 9 Juni 2016 yang diikuti oleh siswa kelas I sampai IV dengan kegiatan seperti materi Fiqih berwudlu beserta prakteknya, sholat Dhuha, Amaliah Rdi bulan Ramadhan, game tentang wawasan keislaman, Akhlak kepada orang tua, teman, guru, lingkungan sekitar dan lomba Dinar Challenge.
Adapun kegiatan siswa kelas V dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 11 dan 12 Juni 2016, para siswa diharuskan mabit/menginap di sekolah, siswa – siswi dibagi dalam 2 kelompok berdasarkan kelas yaitu kelompok putra dan putri masing-masing dibagi menjadi dua. Diawali dengan acara pembukan dari ustadz Dwi selaku kepala madrasah tepat pukul 07.00 WIB di musholah madrasah. Tidak kalah menarik dengan kelas I-IV, team work juga mengkonsep acara Ramadhan tahun ini berbeda dan lebih menarik, diantara kegiatannya adalah seperti Materi Fiqih berwudlu dengan praktik, Amaliyah Ramadhan, Sholat Dhuha berjamaah, praktik menyembelih binatang, belajar menulis pego, game, tadarus, materi Haji dan umroh, Qiamul lail, sahur together, fiqih toharoh praktik mencuci baju, lomba Dinar Challenge. Kegiatan lebih menarik yang dikonsep secara apik oleh team kreatif dengan adanya safari Ramadhan di Alun-alun Lamongan dengan penampilan live music, tausiyah dan dilanjutkan dengan berbagi ta’jil gratis bagi para pengguna jalan. Alhamdulillah Para siswa pun sangat antusisas dan senang seakan ingin menginap beberapa hari lagi ujar salah satu peserta.
Semoga dengan program pondok romadhan tahun ini menjadikan siswa-siswi yang lebih bertaqwa, cerdas, berakhlak mulia dan yang terpenting menjadi anak yang soleh dan soleha. Semoga Ramadhan kita semua masih bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan, sehingga kita bisa melaksanakan pondok Romadhon di tahun depan.
game wawasan keislaman

materi fiqih praktik wudlu

sholat Dhuha berjamaah

proses packing beras zakat siswa

praktik menyembelih binatang

menulis pego bersama ustadzah Purwati

materi akhlak kepada lingkungan bersama ustadzah Azmil

performance live music dari siswi MI Murni

mendengarkan tausiah dari ust Arif Maskurin

berbagi ta'jil gratis

salah satu siswi twngah membagikan ta'jil gratis

mendengarkan siraman qolbu dari ust Qodir

buka bersama

buka bersama

sholat berjamaah

kegiatan materi haji dan umroh

manasik Haji bersama ustadzah Hj. Nafidah dan Hj. Jazil

tadarus Al-Qur'an bersama

tadarus Al-Qur'an bersama
materi amaliyah Ramadhan bersama ustadzah Jazilah

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI