AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Wednesday, August 17, 2016

Upacara HUT RI ke-71 MI Murni Sunan Drajat Lamongan



Rabu (17/08/16) Pagi ini seluruh civitas madrasah MI Murni Sunan Drajat Lamongan yang terdiri dari siswa-siswi dan ustadz/ustadzah mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati detik-detik HUT RI ke-71.
Pelaksanaan upacara 17 Agustus di MI Murni Sunan Drajat penuh hikmat dan tanggung jawab, di bawah terik matahari yang cukup hangat menyinari alam raya.
Dalam pelaksanaannya petugas upacara merupakan siswa-siswi MI Murni Sunan Drajat Lamongan. Mulai dari komandan upacara, pemimpin barisan, paduan suara sampai pada pasukan pengibar bendera “paskibra”. Persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan upacara ini sudah sejak seminggu yang lalu.  Hal ini ditujukan untuk pelaksanaan upacara yang penuh hikmat.
Sebagai pembina upacara yakni Drs. Adi Suwito selaku Penasehat Kabid Dikmenumjur Dinas Pendidikan kabupaten Lamongan dan sie pendidikan yayasan pendidikan Sunan Drajat Lamongan.
Dalam pidatonya beliau menyampaikan banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi dan memaknai kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 ini, contohnya dengan belajar, mengisi kegiatan setelah sholat maghrib mulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIB dengan belajar, membaca apa saja didampingi oleh orang tua selaras dengan program pemerintahan kab Lamongan, dan beliau juga menekankan pentingnya sopan santun baik kepada orang tua maupun ustadz/ustdazah ketika di madrasah jika ingin ilmu yang bermanfaat dan menjadi anak sholeh.
Dirgahayu bangsaku!, Dirgahayu Indonesiaku! kami siap menyongsong masa depan yang gemilang.











Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI