AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Tuesday, October 18, 2016

Contextual Teaching and Learning kelas I, II, IV & V MI Murni Sunan Drajat Lamongan



Senin-Kamis (10-13/10/16) MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengadakan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di beberapa tempat tujuan. Hal ini bertujuan agar siswa mampu mengkaitkan materi yang disampaikan saat proses belajar mengajar berlangsung.

“Kegiatan CTL kami semester ini adalah memanfaatkan beberapa tempat tujuan terkait dengan tema materi pada setiap jenjang kelas untuk kelas satu ke taman telaga Bandung  dengan tujuan mengetahui tehnik mewarnai dan menggabungkan 1-3 warna, kelas dua ke Alun-alun kota Lamongan dengan kegiatan mengetahui jenis-jenis permainan tradisional, kelas empat ke stand taman bunga Jalan Sumargo untuk mengetahui jenis-jenis tanaman dan dilanjutkan ke Pasar Sidoharjo dengan kegiatan mengetahui jenis-jenis pekerjaan yang ada di pasar, sedangkangkan kelas lima ke IPA-PDAM Ploso Wahyu dengan kegiatan mengetahui proses pengolahan air”. tutur ustad Abdul Qodir selaku bidang kesiswaan.
Untuk mengembangkan konsep tersebut, para guru memanfaatkan masa pertengahan semester dengan mengadakan CTL. 
”Ini kami adakan untuk memberikan wawasan kepada seluruh pendidik di sekolahan kami agar bisa menerapkan model pembelajaran CTL di masing-masing kelas,” kata ustadzah Muhayyum, Wakil Kepala MI Murni Sunan Drajat bidang kurikulum kemarin.





















Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI