AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Tuesday, October 18, 2016

Kunjungan Edukatif Kelas III Ke Dapur Roti Lily Lamongan

Melihat dari dekat bagaimana proses pembuatan roti


Keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak kelas 3 MI Murni Sunan Drajat Lamongan. Bagaimana tidak? Ini bukan hari biasa. Ini adalah hari yang akan memberikan pengalaman berharga dan tampaknya akan selalu dikenang dalam benak mereka. Seberapa berharga kisah hari ini? Jawabnya jelas tidak ternilai. Ingatkah kita dengan pepatah “Pengalaman adalah guru terbaik”? Itulah yang anak-anak dapatkan hari ini. Tepat di hari ini Selasa (11/10/16) mereka banyak belajar. Belajar banyak hal.
            Kunjungan ke Dapur Roti Lily di pagi itu sangat berkesan. Anak-anak sangat antusias menghias donat sambil mendengarkan penjelasan dari Manager Dapur Roti Lily. Berbagai macam topping, dipadu-padankan dengan coklat untuk menghias satu paket donat. Mereka diajak berkreasi, menghias donat sesuai keinginan mereka. Keceriaan yang terpancar dan senyum yang tampak di wajah mereka seakan mengatakan “Sekarang kita tidak hanya bisa makan donat, kita juga bisa membuat donat sendiri. Membuat donat itu menyenangkan”.
            Ada banyak unsur edukasi yang mereka dapat hari ini. Mereka jadi tahu bagaimana proses pembuatan kue dan alat-alat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kue. Tidak hanya itu, jiwa wirausaha (entrepreneur) harus ditumbukan sejak dini sehingga mereka dapat lebih inovatif dan kreatif dalam berbagai hal. Mereka juga belajar filosofi kehidupan lewat donat. Berbagai macam topping menjadikan donat terlihat cantik. Begitulah indahnya kebersamaan dalam perbedaan. Donat juga bukan apa-apa jika mereka tidak menaburkan topping di atasnya. Hal ini mengajarkan mereka tentang pentingnya usaha dan usaha.
            "Anak-anak! Pelajaran hari ini, ingatlah di dalam hati! Ukir pengalaman ini bak prasasti yang akan selalu kalian ingat hingga dewasa nanti!
Tepat pukul 11.00 para siswa beranjak kembali ke madrasah Kisahnya memang sudah selesai namun kenangannya tidak. Terima Kasih Dapur Roti Lily.

Di bawah arahan karyawan para siswa belajar membuat hiasan pada donat
Tak mau kalah usatdzah pun ikut mencoba keseruannya

Pemberian cindera mata kepada pihak Dapur Roti Lily

Berpose bersama di depan toko bersama ustad/ustadzah

Para siswa menunjukkan hasil kreasi mereka

Berpose bersama di depan toko bersama ustad/ustadzah

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI