AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Tuesday, December 13, 2016

HIKMAH BENCANA BAGI SISWA MI MURNI SUNAN DRAJAT

Penyerahan Bantuan kepada Kepala Desa 

Murni Pers- (06/12/2016) "Ketinggian air Bengawan Solo di hilir, Jawa Timur, sempat turun, tapi ketinggian air di Lamongan naik dengan cepat," kata Kepala Desa Bulutigo Kecamatan Laren , Selasa (29/11/2016). Ia menyebutkan ketinggian air Bengawan Solo pada papan duga di Bojonegoro yang semula sudah turun menjadi 14,03 meter (siaga kuning) naik dengan cepat menjadi 14,20 meter, Selasa (29/11/2016) pukul 06.00 WIB.
Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan ketinggian air Bengawan Solo di Babat, Laren, Karanggeneng, dan Kuro, Lamongan, pada waktu bersamaan masing-masing 8,18 meter (merah), 5,86 meter (merah), 4,47 meter (kuning) dan 2,35 meter (kuning).
Kata beberapa warga : "Genangan banjir luapan Bengawan Solo di daerah kami tidak hanya melanda pemukiman warga, tapi juga persawahan dan jalan," jelas Seorang warga Dusun Sukorejo, Kecamatan Laren. Namun jalan akses ke Desa Bulutigo masih bisa dilewati meskipun jalannya agak becek, karena jalan terletak pada tanggul bengawan.
Namun dibalik bencana banjir tersebut Ustad/ustadzah MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengambil manfaat dari musibah tersebut, dengan mengajak anak-anak langsung untuk peduli kepada korban banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kebutuhan yang mereka butuhkan saat berada di tenda pengungsian.
Banyak barang yang di sumbangkan kepada masyarakat Desa Bulutigo dan Desa Pesanggrahan yang dirasa sangat parah terkena dampak banjir khususnya di Kecamatan Laren. Anak-anak memberikan bantuan berupa Selimut, Sabun, Obat Nyamuk, Obat-obatan dan Makanan maupun minuman yang merekah butuhkan di tenda pengungsian.
Kami secara kelembagaan menyerahkan bantuan ini kepada Kepala Desa yang bersangkutan agar dalam pendistribusian barang bisa merata dan tepat sasaran, karena begitu banyaknya bantuan yang masuk agar tidak tumpang tindih dalam pemberian sumbangan tersebut kepada masyarakat mana yang sudah dapat bantuan dan belum.
Mudah-mudahan dibalik bencana allah memberikan kemudahan kepada mereka yang tertimpa musibah dan memberikan kesadaran kepada kita semua yang diberi kenikmatan untuk lebih bersyukur dan peduli kepada sesama. amiiiin (Zaen. Red)


















Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI