AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Friday, December 9, 2016

Meneladani Akhlak Rosulullah melalui dongeng bersama Kak Ucon

Allah swt berfirman:

إِنَّ اللَّهَ وَ مَلَئكتَهُ يُصلُّونَ عَلى النَّبىّ‏ِ يَأَيهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صلُّوا عَلَيْهِ وَ سلِّمُوا تَسلِيماً
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi; wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu kepadanya dan ucapkan salam kepadanya.” (Al-Ahzab/33: 56)
Rosulullah SAW bersabda: "man ahya sunati fakod ahabani waman ahabani kana maiafil jannah
artinya: barangsiapa yang menghidupkan sunnahku, maka dia mencintai aku, dan barangsia yang mencintai aku, dia akan bersama-sama aku di dalam syurga.
Rasulullah Muhammad SAW adalah teladan yang baik dalam berbagai aspek kehidupan. Tidak ada manusia yang demikian sempurna dapat diteladani karena di dirinya terdapat berbagai sifat mulia. Di samping itu, Muhammad SAW juga pernah mengalami berbagai keadaan dalam hidupnya. Beliau pernah merasakan hidup sebagai orang yang susah sehingga dapat menjadi teladan bagi orang-orang yang sedang mengalami kesulitan. Beliau juga pernah menjadi orang kaya, sehingga dapat jadi teladan bagaimana seharusnya menggunakan kekayaan. Beliau pernah jadi pemimpin di berbagai bidang sehingga kita dapat meneladani kepemimpinannya. Atas landasan tersebut hari ini Jum'at (9/12/16) bertempat di halaman madrasah MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1-6 dan seluruh dewan asatidz ini bertujuan sebai bukti rasa cinta kepada Baginda Rosulullah SAW. Berbagai rangkaian acara menarik disuguhkan oleh panitia diawali dengan dzikir pagi pada pukul 06.50 WIB dilanjutkan tampilan ekstra Sholawat banjari, pembacaan asmaul husna dziba' dan do'a kemudian dilanjutkan sambutan dari ustadz Dwi selaku kepala Madrasah. Acara semakin menarik dengan adanya Kak Ucon pendongeng nasional dari Griya Parenting Surabaya yang tampil memukai di hadapan para siswa. Di akhir acara sebagai motivasi tak lupa kak ucon memberikan hadiah kepada para siswa yang berhasil menjawab tantangan dari beliau. Semoga kelak kita semuanya mendapatkan syafaat/pertolongan dari Nabi Muhammad SAW. 






Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku