AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Friday, February 17, 2017

MI Murni Sunan Drajat menerima kunjungan dari Kepala MI Se-Kab. Madiun

Lamongan- Rombongan kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Madiun, Kamis (16/02/17) berkunjung ke MI Murni Sunan Drajat Lamongan untuk melakukan studi banding. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Madrasah ustadz Dwi Atmojo, S.Ag., MA.

Acara dimulai dengan kunjungan ke tiap-tiap kelompok pembelajaran AlQur’an yang dilaksanakan di musholla, gazebo, kelas yang sedang berlangsung, dan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala MI Murni Sunan Drajat kemudian langsung dilanjutkan dengan sambutan dari ketua rombongan kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Madiun. Kunjungan tersebut dimaksudkan selain untuk silaturrahim juga untuk melihat secara langsung sistem pembelajaran AlQur’an yang diterapkan di MI Murni Sunan Drajat Lamongan. 
"Kunjungan Ke MI Murni Sunan Drajat Lamongan ini merupakan tujuan pertama kami yang sudah kami rencanakan dua bulan ini, tujuannya selain untuk menjalin silaturrahim, juga untuk mengetahui sistem pembelajaran AlQur’an dan administrasinya.  Ujar ketua rombongan dalam sambutannya.
Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab dari peserta rombongan kepada kepala sekolah MI Murni Sunan Drajat Lamongan untuk mengetahui lebih dalam sistem pembelajaran dan pendidikan yang diterapkan di MI Murni Sunan Drajat Lamongan. Adapun pertanyaan yang lebih dikedepankan oleh kepala sekolah ialah tentang sistem pembelajaran Al-Qur’an yang diterapkan di MI Murni Sunan Drajat Lamongan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari kedua belah pihak dan ditutup dengan foto bersama di halaman madrasah.
Sementara itu Kepala MI Murni Sunan Drajat ust Dwi, mengatakan, selama di sekolahnya, rombongan diajak dan diarahkan untuk berkeliling lingkungan sekolah.
"Mereka ingin observasi dengan hal-hal di sini. Seperti bagaimana administrasinya, apa saja kegiatannya, kemudian kurikulum di sini seperti apa," ujarnya.
Ust. Dwi Atmojo menuturkan, kunjungan dari yang datang dari kepala madrasah se kab. Madiun ini bukan baru kali ini saja, ini adalah kunjungan yang keempat setelah sebelumnya MI Murni Sunan Drajat juga menerima kunjungan dari rombongan dari SDIT Al-Ibroh Gresik yang ingin silaturrahim dan belajar bersama. (Q-red)


 
 
 

 
 

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI