AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, May 15, 2017

Jelang UN, MI Murni Sunan Drajat adakan do'a bersama dan Training Motivasi



Lamongan - Sepuluh hari waktu tersisa bagi siswa tingkat SD/MI jelang mengikuti ujian nasional (UN), terus dimanfaatkan oleh siswa dan lembaga di Lamongan untuk mematangkan kesiapan baik kesiapan akademik maupun kesiapan mental.

Seperti yang dilakukan oleh lembaga pendidikan MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan, salah satunya mendatangkan mentor untuk memberikan motivasi kepada siswa dan wali murid di gedung Aula setempat Jum'at (5/5/2017).

Mentor kali ini yang didatangkan pihak lembaga dan yayasan MI Murni Sunan Drajat adalah mentor catering Nurul Hayat Bahrul Habiby.

Sang mentor Habiby biasa ia dipanggil memberikan motivasi kepada siswa dan wali murid yang hadir, dengan disertai dengan tayangan slide melalui layar proyektor yang disediakan oleh panitia tiga layar proyektor.

Habiby meminta kepada siswa untuk tidak minder dan takut dalam menghadapi ujian nasional (UN), karena Allah bersamanya. "UN adalah bagian study akhir yang menjadi kewajiban semua siswa untuk mengikutinya, karena itu harus dipersiapkan dengan baik, "ujarnya.

Untuk menghasilkan prestasi yang maksimal tersebut lanjut Habiby, ada beberapa kunci sukses yang harus dikerjakan. Ada empat kunci sukses tambah dia yakni siswa harus punya Visi, semangat, kebiasaan, dan selalu bersyukur."Kalau empat kunci sukses itu dilaksanakan, bukan tidak mungkin prestasi bisa diraih,"terangnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Adi Suwito mengaku bangga dan mengapresiasi lembaga pendidikan setingkat SD/MI yang terus mempersiapkan anak didiknya jelang UN. "Upaya yang dilakukan oleh lembaga MI Murni Sunan Drajat yang mendatangkan mentor, untuk memotivasi siswa dan orang tua dalam menghadapi ujian nasional, perlu diapresiasi, "ujarnya.

Semoga tambah dia, kegiatan motivasi ini berefek baik dan positif bagi siswa, untuk bisa mengerjakan soal UN dengan penuh keyakinan dan optimis. "Saya bangga dengan kegiatan ini, semoga semua siswa mampu mengerjakan soal UN dengan hasil maksimal, usai mendapatkan motivasi dari seorang mentor,"harapnya.

UN tingkat SD/MI lanjutnya akan digelar pada 15-17 Mei 2017 mendatang. Harapan pemerintah, tentu ingin anak didiknya sukses dengan mampu mengerjakan UN dengan maksimal, sehingga bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, tentunya dengan prestasi yang membanggakan semua. (jir)





 
 
 

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI