AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Sunday, May 21, 2017

Pelepasan siswa kelas VI angkatan ke-18 MI Murni Sunan Drajat Lamongan

Berpose bersama seluruh wisudawan angkatan ke-18


Lamongan (21/05/17) Tangis, peluh air mata pun luluh saat seluruh wisudawan menyanyikan lagu terima kasihku bersama di hadapan wali murid dan undangan dalam acara wisuda dan haflah akhirissanah yang digelar oleh MI Murni Sunan Drajat Lamongan di halaman lapangan belakang madrasah.

Kepala MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengatakan, pelepasan siswa kelas VI ini adalah prosesi akhir siswa setelah menempuh pendidikan di madrasah. Acara pelepasan siswa kelas enam sebanyak 131 siswa ini merupakan lulusan yang ke-18. beliau berpesan “Jaga Akhlaq dan almamater dimanapun kalian berada.” ujarnya.

Hadir dalam acara wisuda Abdul Ghofur, M.Pd selaku kasi pendma menyampaikan rasa bangganya kepada madrasah Murni dan siswa siswi yang telah diwisuda atas prestasi yang telah diraih. ”Saya bangga pada MI Murni yang memiliki presatsi tidak hanya di tingkat kabupaten, propinsi namun juga di tingkat nasional, Insyallah lebih baik madrasah dan madrasah lebih baik.” dalam sambutannya yang sekaligus melaunching majalah Munajat MI Murni Sunan Drajat.

Menyampaiakan dalam sambutannya Ach. Suyitno, S.Ag, M.Ag. selaku wali salah satu wali murid MI Murni Sunan Drajat “Terima kasih kepada ustadz dan ustadzah, jazakumullah khoiron katsiiro, dengan tempahan ini dulunya putra putri kami ketika baru melangkahkan kaki masuk ke MI Murni tidak bisa menulis, sholat, sekarang sholatnya menjadi luar biasa, tanpa diingatkan lagi.” tuturnya.

Acara yang berkhir pada pukul 12.00 siang itu sangat berkesan dengan hadirnya nara sumber pemberi mauidhoh yang sangat istimewa yaitu Habib Zainal dari Malang. Dalam orasi ilmiahnya beliau menyampaikan tiga hal pokok yang menjadi maju dan tidaknya sebuah lembaga madrasah.

Ketua pelaksana ustadzah Azmil FR, S.PdI. mengatakan ”Kami mencoba menyuguhkan hal baru”. ujarnya. Hal ini dibuktikan dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris oleh MC. “Karena MI Murni Sunan Drajat kedepan akan menjadi sekolah berwawasan internasional,” imbuhnya. (q-red).

Performance ekskul tari (midah, iva, ayla, rizka)

Prosesi memasuki acara

Wisudan dan Wisudawati

Menyanyikan lagu syukur

Menyanyikan lagu Mars Madrasah

Master of Ceremony ust Ubed dan Ustadzah Jazila

Pembacaan ayat2 suci Al-Qur'an

Paguyupan wali murid terima tamu

Penghargaan sispres bidang akademik dan non akademik tahun pelajaran 2016/2017

Siswa berprestasi kelas 6A,B,C dan D

Sambutan perwakilan Wali Murid Ach. Suyitno, S.Ag, M.Ag

Grup paduan suara MI Murni Sundra

Pelatih PS us Miftah dan us Maulidah

Undangan VIP dan Yayasan YPSD

Launching Majalah Munajat oleh Kasi Pendma

Launching Majalah Munajat oleh Kasi Pendma dengan sirine dan letusan kembang api kertas

Undangan VIP Sujadi, M.Pd dari PPAI Lamongan

Pemberian kenang-kenangan oleh siswa kepada kepala madrasah ust Dwi

Pembacaan ikrar wisudawan/ti oleh Eka

Orasi Ilmiah

Bersama Habib Husien bin Ja'afar Alhaddad dan Habib Zainal dari Malang

Berpose bersama ustadz dan ustadzah MI Murni Sunan Drajat usai acara

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI