AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Friday, May 26, 2017

Wisuda, MI Murni Sunan Drajat Luncurkan majalah 'Munajat'


Lamongan - Seratusan lebih siswa dan siwi MI Murni Sunan Drajat Lamongan di wisuda. Menandai perpisahan pelajar dan dewan guru, berbagai acara disajikan, dari mulai prosesi wisuda hingga orasi ilmiah, dengan mengundang semua wali murid dari kelas 1 hingga kelas 6 di halaman Sekolah setempat.

Namun disela acara wisuda, pihak sekolah dibawa naungan Kementerian Agama Lamongan ini, meluncurkan majalah internal, yang dinamai Majalah Munajat (Madrasah Unggulan Sunan Drajat red), sebagai wahana komunikasi guru dan pelajar dalam upaya meningkatkan kreatifitas menulis.

Peluncuran majalah Munajat, sebagai majalah kali pertama dalam sejarah berdirinya lembaga pendidikan dibawa naungan LP Ma'arif NU Lamongan hingga saat ini, ditandai penekanan tombol sirine oleh Kasi Penma Kementerian Agama Lamongan, H Abd Ghofur, didampingi Kepala Sekolah dan tiga wakil kepala sekolah.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Dwi Atmojo menyebutkan, terbitnya majalah sekolah ini diluncurkan bersamaan dengan acara wisuda, semangatnya adalah pihak sekolah ingin menyampaikan kepada wali murid dan siswa, kalau lembaga pendidikan ini dibangun tidak hanya membuat siswa pintar, tapi dibangun untuk mengajak siswa kreatif dan menelurkan karya tulisnya.

"Kami menyadari penerbitan perdana majalah ini jauh dari kata sempurna, oleh karena itu kami dan segenap keluarga besar MI Murni Sunan Drajat memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan, dan demi keberhasilan majalah ini kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan,"kata Dwi Atmojo menegaskan.


H. Abd Ghofur Kasi Penma pada Kementrian Agama Lamongan, dalam sambutannya mengaku bangga dan mengapresiasi diluncurkannya majalah internal sekolah."Ini terobosan yang luar biasa, pelajar MI sudah mulai dibiasakan untuk menulis dan berkreasi melalui majalah," katanya.

Ia sangat menyukai dengan dunia tulis menulis ini. Bahkan ia mengaku kalau dirinya sebenarnya punya bakat menulis sejak menjadi mahasiswa hingga saat ini."Saya suka sekali menulis, dengan menulis kita bisa memberikan informasi dan bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat,"kata Ghofur memberikan semangat kepada siswa.

Diakhir sambutannya ia bahkan menantang kru majalah Munajat untuk mewawancarainya di kantor.

"Kalau ada reporter dari majalah Munajat yang mau mengetahui dan menanyakan seputar Pendidikan Madrasah bisa wawancara saya di kantor,"katanya.


Dalam sambutannya itu juga kemarin, Ghofur menyinggung soal Bagaimana MI Bisa mencetak generasi yang berprestasi dan berakhlak baik. Pendidikan karakter bisa diharapkan, karena MI disanalah terdapat budi pekerti yang luhur.

Apalagi selama ini lanjutnya, sinergitas gerakan Lamongan menghafal, Gerakan 1821 dan gerakan membaca/literasi yang digaungkan oleh pemerintah daerah selama ini, menjadi jawaban kalau pendidikan haruslah berkarakter.jir 

Sumber http://www.surabayapagi.com/read/155867/2017/05/22/Wisuda,-MI-Murni-Luncurkan-Majalah-Munajat-.html#


Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku