AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 NOVEMBER 2021. BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWAN |"TAK PERLU KELUAR DARAH, CUKUP BELAJAR DAN MENGAJAR SEPENUH HATI GUNA DEDIKASIKAN DIRI UNTUK IBU PERTIWI" .

Maraknya Umroh, MI Murni Ajarkan Manasik Haji Buat Siswanya


LAMONGAN – Sebanyak  159  siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengikuti pratik manasik haji di halaman madrasah, kemarin yang dilengkapi dengan miniatur Ka’bah, dan diikuti oleh ratusan siswa-siswinya. Siswa dibimbing Guru mengikuti praktik  secara tertib untuk melaksanakan tahapan-tahapan ibadah haji baik thowaf, wukuf, membalang jumroh,sai maupun doa dan hafalan haji lainnya.



Salah seorang mapel Fiqih Ustadzah Jazilatur Rahmah, S.PdI  yang mendampingi disela-sela kegiatan mengatakan, ujian praktik manasik haji itu merupakan salah satu agenda kegiatan kurikum yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh siswa/i kelas V pada tahun ajaran 2016/2017. Pratik manasik haji bertujuan selain menjadi salah satu penilaian dalam pembelajaran, praktik manasik haji juga dimaksudkan agar setelah siswa lulus dari Madrasah minimal siswa mengetahui gambaran seperti apa kegiatan pelaksanaan haji yang menjadi rukun Islam ke lima. “Karena setiap muslim pasti bercita-cita ingin melaksanakan rukun Islam ke lima, sehingga siswa memiliki gambaran tentang proses-proses dasar ibadah haji,” jelasnya.
Adapun kreteria penilain antara lain, cara mengambil miqot, ketepatan melaksanaan sai, tawaf dan kekompakan kelompok dalam melafazkan zikir dan doa. “Dari ujian-ujian praktik tersebut, para siswa diharapkan bisa lulus dengan nilai terbaik tentunya diikuti dengan ahlak siswa ketika berada di luar madrasah,” harapnya.(Zaen).




Subscribe to this Blog via Email :

UPDATE TERBARU

ROAD SHOW GOES TO SCHOOL AREK TV

Alhamdulillah..., kegiatan "Goes To School Bersama Arek TV & Perpusda Lamongan (Supported by : Sakatonik ABC)" yang diselengga...