AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, August 28, 2017

Gegap gempita Karnaval MI Murni Sunan Drajat Lamongan

Senin (28/08/17) Perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diramaikan dengan karnaval hingga pertunjukan. Walau telah usai, namun masih menyisakan kenangan dan kemeriahan tersendiri. Seru dan asyik abis!.

Gempita itulah ungkapan yang menggambarkan karnaval HUT RI ke-72 yang diselenggarakan oleh MI Murni Sunan Drajat Lamongan, Kegiatan karnaval tahun ini menggambarkan keanekaragaman suku bangsa, agama dan kearifan budaya lokal yang kreatif dan inovatif Lamongan lainnya.

Pada karnaval kali ini, jumlah peserta dari MI Murni Sunan Drajat Lamongan hampir mencapai 450 siswa-siswi dari kelas 5 dan 6 dan beberapa dari kelas bawah yang terbagi dalam beberapa barisan diantaranya:
    Panji madrasah
    Banner tema
    Barisan carnival
    Pasukan garuda
    Mobil proklamator dan sang jawara Internasional
    Barisan kompeni
    Kebhinikaan
    Dokar bupati dan wakil bupati
    Tari
    Budaya (tari daerah)
    Daur ulang
    Tenaga kesehatan
    Petahanas (ABRI dan POLRI)
    Pendidikan
    Tokoh agama
    Petani
    Nelayan
    Olahragawan
    Pejuang daerah, nasional dan rakyat
    DJ dan team
    Patrol
Kegiatan pawai karnaval dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB. Saat pembukaan berlangsung, tampak hadir bupati Lamongan didampingi istri dan unsur aparatur pemerintahan kabupaten Lamongan dari sekda dan lainnya.
Rute Karnaval kali ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya dimulai dari jalan Lamongrejo dan berakhir di depan pendopo. Karena jaraknya yang panjang dan peserta yang banyak dan pada paginya diawali dengan karnaval tingkat TK/RA, sehingga pawai karnaval berakhir sekitar pukul 11.30 WIB.

Panas terik matahari tidak dirasa sama sekali, semangat dan kegembiraan mewarnai setiap jalannya langkah. Rasa nasionalisme dan kebersamaan tampak nyata dalam kegiatan ini, berbagai ekspresi diluapkan tanpa ada beban. Alhamdulillah Kegiatan karnaval berjalan aman, lancar dan kondunsif.

Sebagai bentuk tali asih, ungkapan rasa bangga dan peduli nampak dua siswa MI Murni memberikan untaian bunga kepada Ibu Bupati dan Ibu sekda. Kegiatan ini sontak menarik perhatian seluruh tamu undangan wartawan yang hadir di tempat itu, dengan uluran tangan beliau langsung menyambut hangat untaian bunga dari siswa-siswi.
   
Perayaannya sungguh meriah, tak sabar untuk melihatnya lagi tahun depan, Dirgahayu Indonesia, Maju dan Jayalah Indonesiaku!!. (humas)















































Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku