AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Tuesday, January 16, 2018

Harlah Setengah Abad-MI Murni Sunan Drajat gelar Jalan sehat dan kegiatan sosial

Pagi itu jalan Sunan Drajat Lamongan mendadak ramai oleh ribuan peserta yang memadati jalan raya. Mereka bersiap untuk mengikuti kegiatan Jalan sehat yang diselenggarakan oleh MI Murni Sunan Drajat Lamongan Sabtu  (13/01/18). Kegiatan yang digelar ini adalah untuk memperingati setengah abad lembaga pendidikan Islam MI Sunan Drajat yang genap berusia 25 tahun sejak berdiri.
Hadir di tengah-tengah kegiatan tersebut kepala dinas pendidikan Adi Suwito, M.Pd yang memberangkatkan seluruh peserta jalan sehat yang menempuh rute kurang lebih dua km mulai dari jalan Sunan Drajat, Jalan sumargo, Jalan suwoko, jalan KH. Ahmad Dahlan, Jl. KH. Hasyim Asyari, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Andanwangi, Jl. Andanwangi, Jl. Papandayan dan finish di lapangan belakang MI Murni Sunan Drajat.

Acara ini  adalah momen perdana peringatan Harlah MI Sunan Drajat Lamongan yang tahun ini sudah menginjak usia yang ke-25 atau setengah abad. Meski bukan inti pada keharusan untuk merayakan, namun yang paling penting momen tersebut bisa menjadi saat yang bisa dimanfaatkan untuk dilakukan kegiatan yang bermanfaat bagi semua. Siswa, guru, orang tua/wali dan para mitra. Jadilah satu kegiatan silaturrahim dan kumpul bersama. Diawali dengan jalan sehat yang disertai pembagian doorprize.

Para peserta dari kegiatan ini adalah keluara besar MI Murni dan seluruh TK/RA kecamatan Lamongan tidak dipungut biaya, sedangkan doorprize diperoleh dari para sponsor dan donatur baik dari orang tua/wali maupun mitra.

Di finish sudah menyambut duo MC ust. Warsito dan ustadzah Maulida. Para peserta jalan sehat dipersilahkan untuk menikmati belanja makanan di stand-stand Harlah setengah abad MI Murni yang tersebar di sisi selatan dan timur panggung. 

Acara lebih meriah karena diiringi oleh musik gambus dan pendongeng Nasional Kak Ucon serta kegiatan pendukung lainnya seperti sembako murah, periksa kesehatan mata dan donor darah. Dalam sambutannya ustadzah Muchayum selaku kepala madrasah menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta jalan sehat baik dari big family MI Murni maupun dari RA/TK serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang sudah mendukung, sehingga acara berjalan lancar”
Menurut ibu Aulia salah satu wali murid menuturkan kegiatan yang melibatkan orang tua dan siswa ini sangat bagus dan acaranya juga menarik, ujarnya.

Beliau menambahkan berharap bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun, karena seluruh peserta sangat antusias dan semangat. (humas)





















Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI