AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Wednesday, March 14, 2018

MI Murni Sunan Drajat Juara Umum Scout Adventure IV Mts Assa'adah Bungah Gresik


Pertama kali  ikut lomba, MI Murni Sunan Drajat ini langsung sabet juara umum, mengalahkan peserta lainnya Ahad (11/03/18). Kemenangan itu diraih karena kreativitasnya, menampilkan sesuatu yang berbeda.

Delegasi peserta lomba pramuka dari MI Murni Sunan Drajat memang tampil beda. Sejak awal, mereka sudah memiliki prinsip berkarakter dan memiliki ciri khas. Tak heran, ketika tampil diantara peserta lain, mereka lebih menarik.

Prestasi yang mereka raih dalam kompetisi pramuka tersebut meliputi juara satu bidang keterampilan Halang Rintang, juara satu bidang pengetahuan SSC, juara tiga bidang kreativitas Pionering. Juara III PBB, Tim dari .
 
“Ada 23 sekolah yang ikut dalam lomba pramuka ini,” kata ustadz Taufik Bahtiar, pembina pramuka MI Murni Sunan Drajat.  Mereka tak ragu untuk berkompetisi dengan peserta dari sekolah negeri. Sebab, mentalnya sudah teruji saat mengikuti berbagai lomba di Lamongan.

“Untuk lomba pramuka ini memang yang pertama buat kami,” ucapnya. Namun, dirinya berlatih secara maksimal, dua minggu sebelum pelaksanaan sudah mempersiapkan diri, Syaratnya giat berlatih, dan berdo'a. Sehingga tim tersebut benar-benar matang untuk tampil dalam lomba.

Meraih prestasi sudah bukan hal yang baru bagi MI Murni. Sebab, mental para siswa itu dibentuk bermental juara. Hal tersebut upaya  agar siswa bisa berkompetisi dan berprestasi. “Saya merasa bangga ketika para siswa selalu melakukan kegiatan positif, saya juga menanamkan kepada para siswa bahwa kita bukan Superman, tapi kita bermain dengan jiwa Super tim” ucap Taufik Bahtiar pembina pramuka MI Murni yang senantiasa disampaikan kepada siswa.  (humas).







Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku