AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Saturday, August 25, 2018

MI Murni Sunan Drajat Peringati HUT RI ke-73 dengan lomba dan Upacara


Meriahkan HUT RI ke 73, MI Murni Sunan Drajat Lamongan menggelar lomba Agustusan. Rabu (15/8/18), halaman MI Murni Sunan Drajat Lamongan berubah menjadi arena kompetisi antar murid. 
Lomba yang diselenggarakan ini sangat meriah dan semarak, selain diikuti oleh seluruh murid. Di lomba Agustusan tahun ini, jenis lomba sangat beragam setiap jenjang memiliki jenis lomba yang berbeda. Kelas 1 lomba menara piring, kelas 2 balance game, kelas 3 lomba pingpong air, kelas 4 lomba piramid gelas, kelas 5 lomba paku dan botol dan kelas 6 kaki seribu. 
Sedangkan untuk ustadz dan ustadzah adalah lomba Futsal Megilan dan Balap Bakiak yang bertempat di lapangan dalam dan belakang.
Pukul 07.15 WIB para murid melaksanakan sholat Dhuha berjamaah di musholla dan di kelas masing-masing kls 1-2 dan pengarahan dari wali kelas. Pukul 07.30 WIB mereka memulai lomba di area yang sudah ditentukan. Hingga pukul 10.00 semua perlombaan selesai dilaksanakan di masing-masing jenjang.
Tujuan diadakannya lomba Agustusan ini adalah mengingatkan kepada para murid bahwa 17 Agustus adalah hari kemerdekaan kita, yg telah direbut oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan dengan tetesan darah dan keringat, diantaraya adalah pahlawan Islam yg membela negara dari penjajah. ungkap Pak Hartono selaku sie Pendidikan YPSD dalam sambutannya yang membuat siswa tidak kuat menahan tawa dan mengingat perjuangan para pahlawan.
"Mereka berjuang dengan gagah berani melebihi keberaninnya Rambo, Mereka berjuang dengan sekuat tenanga melebihi kekuatannya Hulk, mereka berjuang dengan gigih melebihi kegigihan Power Rangers". Merdeka! Allahu Akbar (humas).
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/9i3OTC_Hd_M" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku