AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Saturday, September 15, 2018

KMS MI Murni Siap Sosialisasikan Uji Soal Matematika Nalaria Realistik di Kabupaten Lamongan

Menyambut diselenggarakannya Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) 14 pada April 2019 mendatang, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) akan menggelar Uji Soal Matematika Nalaria Realistik (MNR) di sekolah-sekolah, mulai SD hingga SMA.

“Saat ini orientasi KPM sudah tidak lagi sebatas olimpiade, tapi bagaimana anak bangsa ini memiliki kemajuan di tingkat cara berpikirnya,” kata Drs H Moh Arodhi, Quality Control KPM Pusat. “Olimpiade itu bonusnya saja.”

Karena itu, lanjutnya, Klinik Pendidikan MIPA ini juga bermakna Klinik Pendidikan Manusia Indonesia Pecinta Allah. “Untuk bisa cinta kepada Allah, maka hati ini sebenarnya yang harus dikuatkan,” ujar Arodhi—sapaannya—saat memberi arahan dalam Rapat Persiapan Uji Soal MNR di Rumah Makan Mang Kabayan, Jalan Ketintang Madya 156-158 Surabaya, Sabtu (8/9/18) sore.

Di hadapan para Penanggung Jawab KMNR 14 tingkat daerah se-Jawa Timur, Arodhi meyakinkan, KPM sudah membuktikan dengan berbagai riset. “Orang besar itu yang bisa berpikir suprarasional, yaitu menjadikan Allah sebagai majikan. Apapun kembalikan pada Allah,” tuturnya.
Menurutnya, hal ini menjadi sesuatu yang tidak bisa ditawar. “Nah, pertemuan ini adalah pertemuan untuk mempererat silaturahim dan menambah manfaat kita kepada orang lain,” jelasnya.

Terkait Uji Soal MNR, Arodhi meyakinkan, soal kita sudah bertaraf High Order Thinking Skill (HOTS). Karena itu, lanjut dia, KPM ingin soal-soal tersebut dapat dilatihkan kepada seluruh siswa melalui Uji Soal MNR dengan biaya seikhlasnya. “Kan sayang jika kebaikan KPM ini tidak dinikmati banyak siswa di Indonesia,” kata dia.
 Di akhir arahannya, Arodhi berharap sekolah-sekolah dapat mendaftarkan seluruh siswanya mengikuti Uji Soal MNR. “Hasilnya bisa digunakan sekolah untuk melihat potensi siswanya,” tegasnya.
Penanggung Jawab KMNR 14 untuk Kabupaten Lamongan diamanahkan kepada KMS MI Murni Sunan Drajat Lamongan (Klub Matematika Seikhlasnya). “Mulai pekan depan, informasi terkait Uji Soal MNR akan kami sampaikan ke sekolah-sekolah,” ujar Abd Qodir, 

Untuk memudahkan koordinasi, lanjutnya, bagi yang berminat menjadi sekolah penyelenggara Uji Soal MNR bisa segera mendaftarkan diri. “Surat akan segera kami kirim. Bisa juga menghubungi kami di 085230820794 atau 0856 4643 0041 untuk informasi lebih jelas,” kata dia. (humas)


Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku