AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Friday, October 26, 2018

MI Murni Sunan Drajat : Kecil-kecil pandai berjualan

Hari ini Kamis (25/10/18) MI Murni Sunan Drajat Lamongan mempunyai kegiatan business day. Hari yang sangat dinanti oleh para siswa siswi kelas 6.

Hari dimana berlangsung kegiatan jual beli antar siswa-siswi. Dagangan yang dijual pun bervariasi mulai dari produk makanan sampai minuman.

Kegiatan berlangsung sangat meriah dan penuh antusias. Ada puluhan stand dari siswa kelas 6 yang berjajar di dalam lingkungan sekolah.

Kegiatan dimulai dengan dzikir pagi bersama di mushola setelah itu pemberian briefing oleh ustadz Warsito SPd. selaku wali kelas 6. Warsito menuturkan tujuan dari kegiatan Business Day ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Tepat pukul 08.00 WIB kegiatan dibuka oleh H. Moch. Hartono selaku seksi pendidikan MI Murni Sunan Drajat Lamongan yang didampingi oleh wali kelas 6.

Dalam sambutannya Hartono mengungkapkan kegiatan business day yang diselenggarakan ini adalah satu-satunya kegiatan yang diselenggarakan di sekolah tingkat MI/SD yang ada di Kabupaten Lamongan.

Hartono menambahkan bahwa tujuan dari bisnis day ini selain menumbuhkan jiwa entrepreneur, mengasah kepercayaan diri juga praktik berhitung.

Sementara itu Azmil Fatihatur Rizqiah selaku wakil kepala bidang kesiswaan yang menangani kegiatan tersebut ditemui usai kegiatan menyampaikan ada yang berbeda di tahun ini, jika tahun-tahun sebelumnya tidak ada presentasi makanan, untuk bisnis di tahun ini Azmil meminta pada siswa untuk mempresentasikan salah satu menu andalan. Dengan tujuan meningkatka kemampuan berkomunikasi. (humas).
Opening Business Day oleh Sie Pendidikan
Suasana kegiatan Business Day

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku