AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Tuesday, October 23, 2018

Peringati Hari Santri MI Murni serahkan bantuan Donggala Palu ke Kemenag Lamongan


Momen hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018 dimanfaatkan oleh siswa-siswi MI Murni Sunan Drajat Lamongan untuk menyerahkan bantuan berupa barang dan uang.

Siswa-siswi Mi murni Sunan Drajat turut prihatin dan merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban gempa bumi dan tsunami di Donggala Palu. Para siswa dan siswi MI Murni Sunan Drajat Lamongan akhirnya berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Kepala MI Murni Sunan Drajat Lamongan Muchayum, S.Ag. menerangkan antusias para siswa dan siswi mengikuti kegiatan penggalangan dana yang didukung oleh para wali murid siswa sangat tinggi.

"Para siswa dan siswi kami terlihat bersemangat memberikan empati terhadap warga korban gempa Donggala Palu yang ditunjukkan dengan kegiatan penggalangan dana." Tutur muchayum.

Donasi yang terkumpul hasil penggalangan siswa dan siswi MI Murni Sunan Drajat sebesar Rp.15.113.000 yang disalurkan melalui Kementerian Agama Kabupaten Lamongan untuk korban gempa Donggala Palu.
Tepat pukul 14.30 WIB rombongan siswa siswi dari MI Murni atau MI Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan tiba di kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan dan disambut langsung oleh Drs. H. Sunhaji, MA selaku Kasubag Tata Usaha Kemenag.

Didampingi oleh Ustadzah Azmil Fatihatur Rizkiyah selaku wakil kepala bidang kesiswaan menyerahkan langsung donasi yang berupa barang dan uang.

Azmil mengungkapkan senang bisa mendampingi para siswa untuk bisa menyalurkan donasi yang telah dihimpun para siswa untuk diserahkan melalui Kemenag.

Sementara itu Kasubag Tata Usaha Kemenag Drs. H. Sunhaji, MA. saat menerima donasi hasil penggalangan dana siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan berharap semoga dana bantuan yang disumbangkan itu dapat bermanfaat bagi warga korban gempa di Palu Donggala.

"Semoga donasi ini dapat membantu saudara-saudara kita di Palu agar dapat menikmati sekolah".

Drs. H. Sunhaji, MA. mengaku sangat berterima kasih kepada Mi murni Sunan Drajat Lamongan dan seluruh wali murid yang terlibat dalam aksi peduli Donggala Palu ini.

Subscribe to this Blog via Email :

Peta MI

Kegiatan Karakterku