AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Saturday, December 15, 2018

Gali potensi diri siswa Mi murni Sunan Drajat gelar 'Gelar kreativitas'

Hari ini Sabtu 15 Desember 2018 diselenggarakan kegiatan gelar kreativitas siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 bertempat di lapangan madrasah.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh siswa kelas 3D dan resmi dibuka oleh wakil kepala sekokah bidang kesiswaan Ustadzah Azmil fatihatur Rizkiah, S.Pdi.

Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun usai penerimaan raport ini begitu meriah, tanpak wali murid sangat antusias mempersiapkan anak-anaknya untuk tampil di panggung yang spektakuler dengan pendukung videotron.

Acara yang diikuti dan menampilkan 1064 siswa yang terbagi dalam 33 tampilan itu tumpah ruah dikemas secara apik, menari unik, elegan dan berbudaya Nusantara dengan mengambil tema "Backpacker cilik menjelajah Nusantara".

Tujuan dari kegiatan ini menurut Azmil dalam sambutannya adalah melatih para siswa untuk tampil percaya diri di depan umum dan menggali potensi diri atau bakat yang ada pada diri siswa .

Selain menampilkan pentas seni dan kreasi siswa acara ini juga dimeriahkan oleh bazar dan pameran karya siswa yang dilaksanakan oleh paguyuban wali murid setiap jenjang kelas 1-6.

Di penghujung acara gelar kreativitas dilaksanakan pelantikan duta karakter siswa-siswi Mi murni Sunan Drajat kelas 3 sampai 5, mereka adalah siswa pilihan yang telah mendaftarkan diri sebagai duta karakter,   mereka akan mengemban tugas sebagai uswah atau contoh yang ada di MI murni. (humas).
"MI Murni Sunan Drajat Lamongan sekolah rujukan pendidikan berkarakter di Lamongan"

Subscribe to this Blog via Email :

PROFIL PERPUSTAKAAN ISTIQOMAH