AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Thursday, January 17, 2019

Rihlah MI Murni Sunan Drajat Lamongan ke Wisata kota Batu Malang

Kebutuhan untuk beristirahat, menyegarkan pikiran dan tubuh sejenak dari rutinitas sehari-hari melalui berwisata alam, wisata religi, wisata kuliner, memang kebutuhan yang cukup penting, yang bersifat melengkapi kebutuhan dasar, apalagi dalam dunia pendidikan.

Kegiatan yang sangat padat, terutama kegiatan-kegiatan yang melibatkan asah otak seperti berfikir, menyimak di kelas, dan menghafal pelajaran, sangatlah rentan terhadap stress, boring dan ketidakseimbangan hormon. Maka dari itu refresh otak dan relaksasi pikiran sangatlah dibutuhkan agar otak kita dapat memaksimalkan kembali fungsinya.

Dalam rangka merefresh kembali jiwa-jiwa peserta didik kami, Alhamdulillah MI Murni Sunan Drajat Lamongan kembali mengadakan rihlah bersama siswa kelas enam dan ustadz ustadzah dalam bentuk karya wisata MI Murni goes to Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada semester 2 tempatnya hari Rabu 16 Januari 2019 ke beberapa tempat wisata yang ada di Kota Malang antara lain museum angkot, masjid Sultan Agung, Jatim Park 3 legend Star,dan masjid Agung Kota wisata Batu.

Acara dimulai dengan dzikir pagi di sekolah lalu briefing dari panitia serta wali kelas dan sambutan dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ustadzah Azmil, semuanya dilaksanakan di musholah madrasah.

Peserta didik diberangkatkan perkelompok menuju masing-masing bus yang telah ditentukan kelompok mereka sebelumnya.

Para siswa sangat menikmati dengan wahana yang dikunjungi mereka. Aqiel salah satu siswa mengungkapkan dirinya sangat senang sekali bisa mengikuti rihlah tahun ini.

"Alhamdulillah ustadzah spot-spotnya sangat bagus sehingga bisa dimanfaatkan teman-teman untuk berfoto selfie". (humas).








 




Subscribe to this Blog via Email :

PROFIL PERPUSTAKAAN ISTIQOMAH