AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Saturday, January 26, 2019

MI Murni Sunan Drajat adakan Fogging untuk Cegah wabah Demam Berdarah

Lamongan, Sabtu (26/01/19) MI Murni Sunan Drajat Lamongan bekerja sama dengan kelurahan Sidoharjo serta dinas kesehatan kabupaten Lamongan melakukan fogging (pengasapan) nyamuk di seluruh ruangan gedung madrasah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberantas nyamuk dewasa serta mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk yang berpotensi memicu penyakit demam berdarah yang sedang mewabah di kabupaten Lamongan.

Suwanto Sastro Diharjo, S.Stp. M.M. selaku lurah kelurahan Sidoarjo menjelaskan, fogging ini merupakan bentuk kepedulian kelurahan untuk warga sekitar terhadap kesehatan warga yang salah satunya diwujudkan dengan pencegahan demam berdarah. "Selain difogging kami berharap warga juga tetap menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk demam berdarah tidak dapat berkembang biak". ujarnya.

Adanya fogging ini juga tidak bisa terlepas dari peran Yayasan Pendidikan Sunan Drajat yang turut berkomunukasi kepada pihak kelurahan.

Azam Kamal, S.Sos selaku sekretaris YPSD menyampaiakan ungkapan rasa syukurnya, "Terima  kasih kepada lurah sidoharjo beserta dinas kesehatan kab. Lamongan yang peduli dengan krsehatan lingkungan utamanya dlm mengantisipasi wabah DBD."

"Tapi yg penting mari kita galakan pola hidup sehat dengan gerajan 3M mengubur menutup dan menguras sumber-sumber jenti-jentik2 nyamuk DBD." imbuhnya.

Sementara itu Ustadzah Muchayum, S.Ag. selaku kepala MI Murni Sunan Drajat Lamongan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan dan berharap fogging dapat dilakukan secara berkala. (humas).


Subscribe to this Blog via Email :

PROFIL PERPUSTAKAAN ISTIQOMAH