AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Monday, March 18, 2019

Kuatkan mental dan spiritual siswa MI Murni Sunan Drajat gelar Ziarah Wali

Sedang hidmat mengikuti do'a bersama di makam Sunan Drajat Paciran Lamongan
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tinggal beberapa pekan lagi. Sejumlah sekolah dan Madrasah mulai mematangkan persiapan menghadapi ujian akhir ini. Seperti yang dilakukan keluarga besar MI Murni Sunan Drajat Lamongan.

Selain menggalakkan bimbingan pendalaman materi yang akan diujiankan, Madrasah Ibtidaiyah ini menggelar istighotsah dan ziarah kubur sebagai sarana pembinaan mental siswa. Kegiatan ziarah kali ini menuju makam Sunan Ampel, Sunan Maulana Malik Ibrahim Gresik dan Sunan Drajat yang terbagi dalam beberapa kelas Sabtu (09/03/19)

Kepala MI Murni Sunan Drajat Lamongan Muchayum, S.Ag, mengatakan, ziarah tersebut merupakan bentuk dukungan secara spritual kepada para siswa binaannya bagian dari tawassul. Dalam ziarah tersebut, siswa diminta agar semakin mantab dan berani saat mengahadapi ujian nasional terutama sekarang berbasis komputer.

“Para murid didorong untuk optimis bisa menjawab soal UN dengan baik ziarah bersama ini perlu dilakukan. Agar para siswa terbina mentalnya saat menghadapi UN Nanti,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya juga bakal memberikan bimbingan khusus kepada para siswa yang mengikuti UN tahun ini, baik dalam hal pelajaran maupun mentalnya. Pihak madrasah berkomitmen, pengerjaan latihan soal dan melakukan dzikir bersama juga akan terus digalakkan selama akan menjelang UN berlangsung.

Selain itu, pihak madrasah berencana mengajak para siswa untuk beristighotsah setiap paginya di musholla madrasah setiap pelaksanaan ujian. Dengan kegiatan ini, sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sunan Drajat Lamongan ini mengharapkan para siswanya semakin percaya diri mengikuti UN.

“Kegiatan istighotsah dan pembacaan wirid akan kami lakukan terus menerus selama mendekati ujian nasional tiba,” tambahnya.













Subscribe to this Blog via Email :

PROFIL PERPUSTAKAAN ISTIQOMAH