AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Sunday, March 31, 2019

Rafel Dzinun Muhammad putra daerah yang membanggakan di Kancah Nasional

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lamongan, Sholeh dan jajaran berfoto dengan siswa berprestasi
Nama Lamongan kembali terangkat di kancah nasional, setelah dua pelajar asal Kabupaten Lamongan  sukses meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Bengkulu  tahun 2018.

Mereka itu adalah Rafel Dzinun Muhammad,  siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan yang keluar sebagai juara 3 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) mata pelajaran Matematika Terintegrasi tingkat MI.

“Dan kedua adalah Ahmad Fika Kamali  siswa MTs N 1 Lamongan yang berhasil  menempati peringkat yang sama pada mata pelajaran IPA Terpadu tingkat MTs” kata Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Abdul Ghofur, Selasa (2/10/18) siang.

Menurut Ghofur, panggilan Abdul Ghofur,  selain mendapat mendapat penghargaan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, kedua siswa berprestadi tersebut juga mendapat tiket jaminan masuk sekolah negeri untuk jenjang lebih tinggi tanpa seleksi.

“Selain uang tali asih,  dua siswa berprestasi juga diberi beasiswa  pendidikan. Keduanya dapat beasiswa dan masuk MTsN atau MAN tanpa tes” ungkap Ghofur.

Di sisi lain, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lamongan, Sholeh, berharap  prestasi yang diraih Rafel Dzinun Muhammad  dan Ahmad Fika Kamali tersebut menjadi pendorong siswa yang lain untuk menciptakan prestasi demi masa depanya.

“Selamat dan sukses baik kepada siswa yang bersangkutan, pihak madrasah beserta segenap stakeholders maupun kepada kepala Seksi Pendidikan Madrasah beserta segenap jajarannya yang telah melakukan pembinaan dan pendampingan selama ini " ungkap Sholeh saat memberikan tali asih ke Rafel Dzinnun Muhammad  dan Ahmad Fika Kamali di halaman Kantor Kemenag Lamongan.

Source : Berita Metro

Subscribe to this Blog via Email :

PROFIL PERPUSTAKAAN ISTIQOMAH